sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Selasa, 05 Mei 2020 14:53 WIB

Whatsapp luncurkan stiker Ramadan khusus social-distancing

Berkolaborasi dengan ilustrator Diela Maharanie, Whatsapp meluncurkan stiker edisi Ramadan khusus masa social-distancing.

Whatsapp luncurkan stiker Ramadan khusus social-distancing
Source: Whatsapp

Ramadan kali ini, Whatsapp berkolaborasi dengan ilustrator lokal Diela Maharanie, dalam pembuatan stiker #PakeStikerWhatsapp edisi Ramadan. Seperti yang kita tahu, Ramadan tahun ini terasa berbeda. Tidak ada acara buka bersama atau kumpul dengan keluarga besar yang biasanya dilakukan setiap bulan puasa. Oleh sebab itu, Whatsapp membuat stiker yang dapat menghubungkan secara lebih interaktif antara pengguna selama berada di rumah masing-masing.

“Selama pandemi COVID-19, orang-orang semakin aktif menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan keluarga dan teman lebih dari sebelumnya. Kami senang dapat bekerja sama dengan Diela Maharanie untuk menciptakan stiker spesial edisi Ramadan untuk Indonesia. Kami berharap pengguna dapat menikmati penggunaan stiker ini agar tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan dan Idul Fitri bersama dari rumah masing-masing,” kata Sravanthi Dev, Direktur Komunikasi, APAC, WhatsApp.

Koleksi stiker edisi Ramadan ini memiliki desain khas Diela yang cerah dan penuh warna. Stiker menampilkan tradisi khas Ramadan yang lekat dengan masyarakat Indonesia untuk menghadirkan keseruan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Stiker terdiri dari sapaan selamat berbuka puasa, selamat sahur, hingga Hari Raya Idul Fitri. Inisiatif kolaborasi dalam pembuatan stiker ini merupakan pertama kalinya bagi Whatsapp dalam menciptakan stiker bertema Ramadan di Indonesia.

Diela mengaku, stiker penuh warna yang ia buat ditujukan untuk membangkitkan semangat Ramadan dalam periode sosial distancing. Dirinya berharap dengan adanya stiker, dapat menggantikan jarak yang selama ini memisahkan pengguna dengan orang-orang terdekatnya.

“Saya senang dapat berkolaborasi dengan WhatsApp dalam pembuatan stiker yang penuh warna ini dengan harapan dapat membangkitkan semangat Ramadan dalam periode social distancing (jaga jarak). Semoga stiker ini dapat menjadi sebuah alternatif untuk menghapuskan jarak selama berada di rumah dengan orang-orang terdekat, dan juga sebagai pengingat bahwa kita bersama-sama dalam menghadapi pandemi dan berharap situasi akan segera membaik,” ujar Diela.

Stiker edisi Ramadan #PakeStikerWhatsapp dapat diunduh melalui Google Play Store. Lalu, buka aplikasi tersebut dan ketuk Tambahkan ke Whatsapp. Setelah itu stiker akan otomatis berada dalam menu stiker di Whatsapp pengguna.

Cara mengunduh stiker khusus edisi Ramadan

Share
back to top