sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Sabtu, 18 Mei 2024 08:26 WIB

WhatsApp luncurkan fitur pengunci percakapan tersinkronisasi di perangkat tertaut dalam versi beta

Fitur ini memberikan lapisan keamanan tambahan dengan mengharuskan pengguna membuat kode rahasia untuk mengakses folder percakapan terkunci di perangkat tertaut mereka.

WhatsApp luncurkan fitur pengunci percakapan tersinkronisasi di perangkat tertaut dalam versi beta

WhatsApp, aplikasi pesan instan global milik Meta, terus berinovasi dengan mengutamakan keamanan dan privasi pengguna. Dalam pembaruan beta terbaru yang tersedia di Google Play Store (versi 2.24.11.9), WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penguncian percakapan di perangkat tertaut. Fitur ini, yang pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo, kini mulai diluncurkan untuk sejumlah penguji beta terpilih dan diharapkan segera tersedia untuk pengguna yang lebih luas.

Dikutip dari Phone Arena (18/5), fitur ini memberikan lapisan keamanan tambahan dengan mengharuskan pengguna membuat kode rahasia untuk mengakses folder percakapan terkunci di perangkat tertaut mereka. Pengguna harus mengatur kode ini melalui layar kode rahasia dalam daftar percakapan terkunci di ponsel utama mereka. Setelah dikonfigurasi, percakapan terkunci akan menghilang dari daftar percakapan di perangkat tertaut dan hanya dapat diakses melalui layar percakapan terkunci dengan kode yang telah disinkronkan di semua perangkat tertaut.

Dengan memisahkan percakapan yang dilindungi dari daftar percakapan biasa, WhatsApp mengurangi risiko paparan informasi sensitif secara tidak sengaja. Sinkronisasi kode rahasia di seluruh perangkat tertaut juga menyederhanakan akses, menghilangkan kebutuhan untuk mengingat beberapa kode sandi.

Fitur ini merupakan langkah signifikan dalam upaya WhatsApp untuk meningkatkan privasi pengguna. “Dengan pengunci percakapan di perangkat tertaut, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap data pribadi pengguna,” kata seorang juru bicara WhatsApp.

Saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba beta dan hanya tersedia bagi beberapa pengguna terpilih. Namun, jika pengujian berjalan lancar, WhatsApp berencana untuk segera meluncurkannya secara lebih luas.

Peluncuran fitur pengunci percakapan ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna. Fitur ini diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi pengguna dalam menjaga privasi percakapan mereka di berbagai perangkat.

Kami akan terus memantau perkembangan fitur ini dan memberikan informasi terbaru seputar peluncurannya di versi stabil.

Share
×
tekid
back to top