sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Sabtu, 11 Mei 2024 07:06 WIB

WhatsApp luncurkan tampilan baru dan fitur 'Dark Mode' yang lebih gelap

Fitur "Dark mode" yang ditingkatkan kegelapannya dirancang untuk meminimalisir ketegangan mata, terutama dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

WhatsApp luncurkan tampilan baru dan fitur 'Dark Mode' yang lebih gelap

WhatsApp mengumumkan perombakan tampilan aplikasinya dengan peluncuran fitur 'dark mode' yang diperdalam dan bilah navigasi bawah untuk pengguna Android. Pembaruan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memperbarui desain yang telah berkembang seiring bertambahnya fitur dan pengguna.

Dikutip dari TechCrunch (11/5), pembaruan terbaru WhatsApp menampilkan palet warna yang direvisi dengan lebih dari 35 pilihan warna. "Dark mode" yang telah diperkaya dengan tingkat kegelapan tambahan dirancang untuk meminimalisir ketegangan mata, terutama dalam kondisi pencahayaan yang rendah, memenuhi kebutuhan pengguna yang menghabiskan waktu lama menggunakan aplikasi di malam hari.

Untuk pengguna Android, salah satu tambahan paling menonjol adalah bilah navigasi bawah yang baru, sebuah fitur yang telah lama tersedia pada perangkat iOS dan kini diintegrasikan ke platform Android. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk beralih dengan mudah antara percakapan, pembaruan status, komunitas, dan fungsi panggilan.

Pada perangkat iOS, WhatsApp memperkenalkan tata letak lampiran yang lebih intuitif yang memfasilitasi pengiriman foto dan video. Tata letak baru ini, yang menggantikan menu layar penuh sebelumnya, menampilkan laci yang dapat diperluas yang membantu pengguna dengan cepat memilih opsi saat mengirim media serta dokumen lainnya. Selain itu, pembaruan ini juga mencakup penyegaran ikon WhatsApp dengan desain yang lebih bulat dan garis yang lebih bersih.

Dengan pembaruan ini, WhatsApp bertujuan untuk tidak hanya menyegarkan tampilan aplikasi, tetapi juga meningkatkan fungsionalitas dan efisiensi, memperkuat posisinya sebagai salah satu platform komunikasi terdepan di dunia.

Share
×
tekid
back to top