sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 25 Okt 2022 16:12 WIB

Fitur blur foto hadir untuk pengguna WhatsApp

Setelah mengeluarkan fitur pengaturan media auto-download, kini WhatsApp kembali mengeluarkan fitur blur untuk pengguna WhatsApp versi desktop.

Fitur blur foto hadir untuk pengguna WhatsApp

WhatsApp kembali mengeluarkan fitur baru untuk pengguna aplikasi versi desktop mereka. Fitur tersebut adalah blur tool, yang berguna untuk memburamkan informasi sensitif atau hal lainnya pada gambar dengan rapi. Melalui web WABetaInfo, pada bulan Juni, pengembangan blur tool ini sedang di kembangkan pada WhatsApp Desktop beta, dan akhirnya kini resmi diluncurkan ke beberapa pengguna. 

Pengguna desktop bisa menggunakan fitur blur tool ini pada menu image. Selama pengembangan fitur ini, WhatsApp dapat menggunakan dua fitur blur tool sehingga pengguna dapat memilih efek blur mana yang ingin digunakan. Serta, pengguna juga dapat mengatur tingkat blur pada gambar mereka. 

WABetaInfo dalam informasinya menulis, pengguna yang ingin mengetahui apakah fitur tersebut telah diakses, hanya perlu mengaktifkan akun pada desktop masing-masing. Jika fitur blur tool belum muncul pada aplikasi, pengguna harus menunggu update selanjutnya karena fitur ini akan diluncurkan WhatsApp ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan. 

Menariknya, aplikasi WhatsApp sempat down beberapa waktu lalu. Tim Tek.id memantau kejadian ini dimulai semenjak pukul 14:20 WIB. Pada awalnya, para pengguna mengeluhkan bahwa mereka tidak dapat mengirimkan chat grup. Namun, beberapa waktu kemudian, semua layanan WhatsApp tidak dapat digunakan sama sekali. Apakah ini ada hubungannya dengan fitur baru ini?

Tag
Share
×
tekid
back to top