sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Kamis, 09 Mei 2024 17:39 WIB

WhatsApp kembangkan fitur kategorisasi untuk memudahkan pencarian saluran

WhatsApp sedang menyiapkan beberapa kategori utama saluran yang meliputi Bisnis, Hiburan, Gaya Hidup, Berita dan Informasi, Organisasi, Orang, dan Olahraga.

WhatsApp kembangkan fitur kategorisasi untuk memudahkan pencarian saluran

WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menemukan saluran yang lebih relevan dengan mudah. Melalui versi beta terbaru dari aplikasi Androidnya, v2.24.10.17, WhatsApp memperkenalkan sistem kategorisasi saluran yang dijanjikan akan menyederhanakan dan memperintis cara baru dalam eksplorasi konten.

Dikutip dari Phone Arena (9/5), menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp sedang menyiapkan beberapa kategori utama yang meliputi Bisnis, Hiburan, Gaya Hidup, Berita dan Informasi, Organisasi, Orang, dan Olahraga. Inovasi ini dirancang untuk mengakhiri era pengguliran yang tak berkesudahan melalui daftar saluran yang tak terstruktur, memungkinkan pengguna untuk langsung menavigasi ke topik yang mereka minati.

WhatsApp juga berencana untuk mengautomatisasi pengkategorian saluran untuk meningkatkan efisiensi dan relevansi pencarian. Setiap saluran akan dianalisis dan diklasifikasikan ke dalam kategori yang paling sesuai secara otomatis, sehingga pengguna dapat menemukan konten yang mereka cari dengan lebih cepat dan tepat.

Perubahan ini tidak hanya memudahkan pengguna dalam menemukan konten yang diinginkan, tetapi juga potensial meningkatkan visibilitas saluran bagi para pembuat konten. Para kreator saluran, seperti yang memiliki fokus pada berita olahraga, kini memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan oleh pengguna yang memiliki minat serupa.

Meski saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia bahkan untuk pengujicoba beta, adanya perubahan ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk terus meningkatkan aspek penemuan dan interaksi dalam platformnya. Sementara tanggal rilis resmi masih ditunggu, pembaruan ini menandai langkah signifikan dalam evolusi WhatsApp sebagai platform komunikasi dan informasi.

Share
×
tekid
back to top