WhatsApp dukung kunci via sidik jari, ini cara gunakannya

Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus menggunakan WhatsApp beta dengan versi v2.19.221 atau v2.19.222.

WhatsApp dukung kunci via sidik jari, ini cara gunakannya WhatsApp (Pixabay)

WhatsApp beberapa hari lalu melakukan pembaruan terhadap aplikasi WhatsApp Beta mereka. Seperti biasa, para pengguna aplikasi tersebut dapat mencoba sebuah fitur baru sebelum digulirkan ke versi standar.

Kali ini, fitur yang dibawa adalah sebuah fitur keamanan. Kini, para pengguna WhatsApp tidak hanya bisa mengunci aplikasi melalui PIN saja, melainkan pengguna sudah dapat menggunakan sidik jari untuk mengamankan akun mereka.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ada bug di WhatsApp, update sekarang!

WhatsApp kerjakan fitur pesan yang dapat menghilang

WhatsApp bakal hentikan dukungan ke iOS 8


Hal pertama yang harus Anda cek sebelum mencoba fitur ini adalah memastikan versi aplikasi WhatsApp Anda sudah menjalankan WhatsApp versi v2.19.221 atau v2.19.222. Jika belum mendaftar menjadi beta tester, Anda bisa mendaftar di laman resmi WhatsApp. 

Namun sebelum menjadi beta tester, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Anda akan mendapatkan sebuah aplikasi yang kurang stabil. Jika Anda mengerti resikonya, Anda bisa menjadi beta tester di sini.

Setelah melakukan pembaruan, yang perlu Anda lakukan adalah membuka pengaturan dengan mengetuk ikon titik tiga di bagian kanan atas perangkat. Setelah itu pilih Setting.

Kemudian, buka menu Account.

Selanjutnya pilih menu Privacy.

Scroll ke bawah hingga Anda menemukan menu Fingerprint Lock.

Kemudian, klik ikon slider untuk mengaktifkan pemindai sidik jari.

Selamat, Anda kini sudah dapat mengunci WhatsApp menggunakan sidik jari Anda. Oh iya, Anda juga dapat mengatur seberapa cepat aplikasi tersebut mengunci. Selamat mencoba.
 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
WhatsApp