WhatsApp di iOS dan Android kini dilengkapi stiker

Setelah cukup lama dibocorkan, WhatsApp akhirnya merilis fitur stiker kepada pengguna. Saat ini, stiker yang tersedia mencakup 12 kategori.

WhatsApp di iOS dan Android kini dilengkapi stiker (Foto: Android Police)

Setelah cukup lama dibocorkan, WhatsApp akhirnya merilis fitur stiker kepada pengguna. Sebelumnya fitur stiker terlihat dalam aplikasi WhatsApp versi beta baik di Android (2.18.239) maupun iOS (2.18.100). Kini fitur itu telah disempurnakan dan tersedia pada WhatsApp versi Android dan iOS.

Tak hanya merilis stiker, WhatsApp juga menghadirkan toko stiker pada aplikasinya. Untuk saat ini, pengguna bisa mengunduh hingga 12 paket stiker baru yang tersedia secara gratis. Selain di smartphone, stiker WhatsApp juga bisa diakses melalui aplikasi versi web yang telah diperbarui. Lantas bagaimana cara menggunakan stiker di WhatsApp?


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Cara aktifkan dark mode WhatsApp di ColorOS 6

Ini cara tolak undangan grup WhatsApp

Cara kunci WhatsApp pakai sidik jari


Perbarui aplikasi Anda ke WhatsApp terbaru versi 2.18.329 untuk Android. Selanjutnya, buka percakapan apa pun pada WhatsApp Anda. Kemudian pilih tombol emoji yang terlihat di sisi kiri kolom teks dalam obrolan. Dari situ, Anda akan melihat ikon stiker WhatsApp.

WhatsApp menyediakan beberapa kategori khusus untuk stikernya. Untuk memilihnya, Anda bisa menekan ikon (+), kemudian pilih stiker yang tersedia. Diantara kategori stiker yang disediakan WhatsApp yaitu Cuppy karya Minseung Song, Bibimbap Friends karya Pete Ellison, Biscuit karya Ghostbot, dan lainnya.

Dilansir Phone Arena (26/10), Anda juga akan menemukan tab favorit yang disimbolkan dengan ikon bintang. Ada juga tab riwayat yang akan menunjukkan semua stiker yang digunakan Anda sebelumnya. Fitur ini telah tersedia pada WhatsApp di Android versi 2.18.329, atau lebih baru. Sementara iOS akan tersedia dalam pembaruan versi 2.18.100.

Perusahaan yang kini bernaung di Facebook itu juga tengah merancang tiga fitur baru meliputi mode Vacation, mode Silent dan akun Linked. Fitur-fitur itu diharapkan tersedia di Android, iOS, dan Windows Phone dalam beberapa hari mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: