WhatsApp Business hadir di iOS

Setelah memulai debutnya pada awal tahun lalu di perangkat Android. Kini WhatsApp Business hadir di perangkat iOS.

WhatsApp Business hadir di iOS Source: Phone Arena

WhatsApp Business telah memulai debutnya di perangkat Android awal tahun lalu. Kini WhatsApp telah meluncurkan aplikasi bisnisnya untuk perangkat iOS. Dilansir dari Phone Arena (20/3), Hal ini pertama kali diketahui oleh WABetaInfo yang melihat WhatsApp Business di App Store. Sayangnya diklaim aplikasi bisnis ini belum meluncur secara global, sehingga belum terdapat di semua negara.

Kabarnya WhatsApp Business belum tersedia di Argentina, Brasil, Prancis, Paraguay, dan Meksiko. Bahkan, aplikasi bisnis ini juga belum tersedia di Amerika Serikat. WhatsApp Business untuk iOS kabarnya memiliki fitur dan alat tambahan yang ditujukan untuk usaha kecil.


BACA JUGA

Status WhatsApp kini bisa dibagikan ke Instagram dan Gmail

WhatsApp kini tampilkan pengirim foto di aplikasi

WhatsApp akan tayangkan iklan di fitur status


Fitur ini akan memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan pelanggan secara lebih mudah. WhatsApp Business memanfaatkan metode otomatisasi, mengurutkan, dan membalas pesan.

Untuk menggunakan aplikasi bisnis ini, tentunya pengguna harus membuat profil bisnis terlebih dahulu untuk memberi pelanggan informasi. Kelengkapan yang harus diisi pengguna adalah, alamat, email, dan situs website bisnis.

Aplikasi ini juga akan memungkinkan penggunanya untuk mengatur pesan otomatis ketika mereka tidak dapat membalasnya. Pengguna juga akan bisa mengkostumisasi jawaban yang biasanya kerap ditanyakan pelanggan, atau mengkostumisasi ucapan salam untuk pelanggan.

Sayangnya hingga saat ini belum terdapat konfirmasi resmi dari WhatsApp. Begitu juga belum diketahui kapan aplikasi bisnis ini akan luncur secara global untuk pengguna iOS.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: