WhatsApp Business punya fitur baru

Facebook bawa sejumlah fitur terbaru untuk para penggunanya yang ingin terhubung dengan WhatsApp Business

WhatsApp Business punya fitur baru Source: Fortune

Meskipun WhatsApp Business telah diluncurkan pada awal tahun ini, tampaknya banyak konsumen yang menginginkan cara lain untuk memudahkan mereka dalam hal mengobrol dengan rekan bisnis. Dilansir dari Phone Arena (2/8), Kini Facebook telah mengonfirmasi rencananya untuk mulai melakukan monetisasi WhatsApp dengan menawarkan serangkaian fitur terbaru untuk seluruh penggunanya yang ingin terhubung dengan WhatsApp Business.

Fitur pertama yang akan dihadirkan yakni memungkinkan Anda untuk memberikan nomor akun WhatsApp Business ke situs yang membutuhkan konfirmasi pengiriman atau tiket pesawat. Selain itu, fitur kedua yakni click-to-chat yang memungkinkan Anda untuk memulai percakapan dengan seseorang tanpa perlu menyimpan nomornya ke kontak smartphone.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Cara aktifkan dark mode WhatsApp di ColorOS 6

Ini cara tolak undangan grup WhatsApp

Cara kunci WhatsApp pakai sidik jari


Jadi selama Anda mengetahui nomor orang tersebut, Anda akan bisa membuat tautan yang memungkinkan Anda untuk memulai obrolan dengan mereka. Dikabarkan fitur ini akan bisa digunakan pada smartphone dan versi web. Sedangkan fitur ketiga yakni Anda akan bisa menjawab pertanyaan secara real-time tentang produk di WhatsApp Business.

Diharapkan dengan serangkaian fitur ini membuat penggunanya semakin mampu mengontrol atas pesan yang diterima. Sayangnya WhatsApp Business ini mengharuskan pengguna membayar untuk mengirim pesan tertentu, sehingga membuat penggunanya lebih selektif. Oh iya, obrolan pesan tersebut juga akan tetap dienkripsi secara end-to-end dan pengguna bisa memblokir kontak bisnis apapun. Sementara itu, Facebook juga mengatakan bahwa akan menambah lebih banyak fitur bisnis ke WhatsApp dalam beberapa bulan mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: