sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 27 Sep 2022 11:22 WIB

WhatsApp bisa bagikan tautan untuk panggilan audio atau video

Pengguna WhatsApp dapat memilih opsi Call Links dalam tab Call dan membuat tautan untuk panggilan audio atau video.

WhatsApp bisa bagikan tautan untuk panggilan audio atau video

WhatsApp dikabarkan menghadirkan fitur baru, mirip dengan yang dimiliki Zoom. Perusahaan naungan Meta ini meluncurkan fitur Call Links yang memudahkan orang untuk bergabung dalam panggilan audio dan video hanya dengan satu ketukan di layar.

Dalam unggahan di Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan fitur ini tersedia mulai minggu ini. Pengguna WhatsApp dapat memilih opsi Call Links dalam tab Call dan membuat tautan untuk panggilan audio atau video.

Tautan tersebut kemudian dapat dikirim ke teman, rekan kerja, atau keluarga, yang ingin bergabung dalam panggilan. Dengan menekan tautan, mereka dengan mudah akan masuk ke dalam panggilan tersebut, sebagaimana masuk ke ruang meeting Zoom, Google Meet, dan lainnya. 

Zuckerberg juga mengumumkan, WhatsApp sudah menguji partisipan panggilan video grup hingga 32 orang. Saat ini, jumlah orang yang dapat bergabung dengan panggilan video grup dibatasi delapan orang. 

Setelah fitur ini hadir, maka WhatsApp menyamai aplikasi video konferensi di mana dapat menampung partisipan panggilan dalam jumlah besar dan dapat diakses melalui tautan. 

Bedanya, WhatsApp tidak mematok durasi panggilan jenis ini. Dilansir dari Digital Trends (27/9), tidak ada batasan durasi waktu dalam panggilan video WhatsApp hingga 32 orang. Sementara Zoom atau Google Meet memiliki batasan waktu untuk akun gratis, yaitu masing-masing 40 menit dan 60 menit.

Di samping itu, sebagian pengguna Zoom atau aplikasi video konferensi lain mungkin tidak serta merta langsung memilih beralih ke WhatsApp. Sebab, WhatsApp belum memiliki fitur meeting yang kompleks seperti sharescreen atau whiteboard. 

Share
×
tekid
back to top