WhatsApp bakal punya fitur Dark Mode

WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur Dark Mode untuk versi Android. Fitur ini bakal menambah daftar lengkap fitur yang dimiliki WhatsApp.

WhatsApp bakal punya fitur Dark Mode Source: Google

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan populer yang ada saat ini. Kendati begitu, beberapa fiturnya dinilai kurang lengkap jika dibandingkan dengan saingannya, Telegram. Salah satu fitur yang masih absen adalah Dark Mode.

Dilansir dari GSMArena (27/3), WhatsApp diketahui mengembangkan Dark Mode sejak September tahun lalu. Bahkan sempat beredar tampilan Dark Mode WhatsApp versi iOS. Nah, saat ini pengguna Android boleh berharap bisa menikmati fitur yang sama di perangkat mereka. Pasalnya, WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan Dark Mode untuk versi Android.


BACA JUGA

Kirim foto dan video di WhatsApp hingga Instagram dibatasi

Bos Telegram tanggapi spyware yang dialami WhatsApp

Terkena serangan, WhatsApp minta pengguna perbarui aplikasi


Nantinya Dark Mode ini akan hadir di WhatsApp versi 2.19.82. Bahkan anak perusahaan Facebook ini sudah mengujinya di versi beta. Namun, WhatsApp mengklaim fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk seluruh pengguna. Kendati begitu beredar tampilan awal fitur tersebut.

Seluruh huruf di WhatsApp akan diganti dengan warna putih, sehingga tampak kontras dengan background gelapnya. Tetapi belum diketahui bagaimana tampilan di dalam chat room WhatsApp tersebut. Pasalnya, di versi beta pun WhatsApp baru menghadirkan Dark Mode pada menu Settings saja.

GSMArena mencatat bahwa fitur Dark Mode di Android akan sedikit berbeda dengan versi iOS. Di versi Android, background gelapnya akan cenderung berwarna abu-abu ketimbang di versi iOS yang tampil dengan warna hitam pekat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: