sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 19 Agst 2022 10:34 WIB

WhatsApp akan hadirkan fitur pembatalan pesan yang dihapus

Ada informasi yang mengatakan bahwa platform perpesanan populer WhatsApp akan memberikan fitur pembatalan ketika kita menghapus pesan.

WhatsApp akan hadirkan fitur pembatalan pesan yang dihapus

WhatsApp sudah menawarkan opsi untuk menghapus pesan di platformnya untuk memungkinkan pengguna melakukan koreksi atau menghapus pesan yang tidak diinginkan. Namun masih ada kalanya penghapusan ini mungkin juga dilakukan secara tidak sengaja. Dan sekarang, tampaknya perusahaan itu berencana untuk mengembalikan pesan yang telah dihapus.

Menurut laporan WaBetaInfo, fitur baru tertentu terlihat pada versi beta terbaru dari platform chat populer. Baru-baru ini, telah dilaporkan WhatsApp mengizinkan pengguna untuk menghapus pesan dalam chat hingga dua hari. Ini juga menawarkan pilihan untuk menghapus pesan di bawah opsi ‘Hapus untuk saya saja’ juga. Namun, beta baru hadir dengan pembatalan untuk pesan yang dihapus ini.

Dilansir dari Gizmochina (19/8), sayangnya fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna beta saja. Dengan kata lain, belum ada pembuatan final build untuk pengguna akhir. Namun, karena sudah memasuki versi beta, kita dapat mengharapkan fitur ini juga hadir dalam versi pengguna umum.

Secara khusus, batas waktu yang diperpanjang untuk menghapus pesan sudah tersedia untuk semua pengguna. Sesuai laporan, opsi batalkan untuk pesan yang dihapus dapat dilihat melalui pop-up di bagian bawah dengan tombol ‘undo’.

Saat ini, opsi undo tersedia untuk beberapa beta tester pada versi beta aplikasi Android yang memiliki nomor versi 2.22.18.13. Perlu diingat bahwa fitur pada versi beta tidak selalu dapat dikonfirmasi untuk mencapai versi final. Oleh karena itu, kita hanya bisa menunggu informasi resmi dari pihak WhatsApp.

Share
×
tekid
back to top