sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 08 Jul 2021 16:00 WIB

Tanggal peluncuran terungkap, vivo S10 Pro bakal usung kamera 108MP

Ada kemungkinan jajaran S10 yang nanti akan diluncurkan dapat terdiri dari dua seri smartphone, yakni vivo S10 dan S10 Pro.

Tanggal peluncuran terungkap, vivo S10 Pro bakal usung kamera 108MP
Source: Gizmochina

Beberapa laporan mengklaim vivo akan merilis seri smartphone S10 terbaru di Tiongkok bulan ini. Dilansir dari Gizmochina (8/7), perusahaan dikabarkan telah mengkonfirmasi seputar kabar tersebut, bahwa vivo S10 Pro akan diluncurkan pada 15 Juli mendatang di pasar Tiongkok.

Laporan terbaru ini terkonfirmasi melalui poster yang dibagikan oleh vivo. Untuk medium promosi seri vivo S10, dalam poster tersebut menampilkan artis Lisa dari grup musik Blakcpink, yang juga pernah dilibatkan untuk promosi vivo S7 dan S9. Dalam teks berbahasa Mandarin yang berada di kanan bawah poster, menyatakakan jika smartphone yang ditampilkan dalam poster adalah vivo S10 Pro. Tapi, bisa jadi kemungkinan jajaran S10 yang nanti akan diluncurkan dapat terdiri dari dua seri smartphone, yakni vivo S10 dan S10 Pro.

Dalam poster tersebut, vivo S10 Pro terlihat memamerkan warna biru gradien yang mengagumkan sama seperti seri S9 pendahulunya. Sebelumnya, terdapat kabar yang mengklaim jika S10 Pro akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang terdapat fitur kamera beresolusi 108MP. Sementara itu, poster tersebut menegaskan bahwa memang benar kalau vivo S10 Pro akan mengusung pengaturan tiga kamera, dengan kamera utama 108MP. Jadi laporan yang termuat dalam poster soal kamera utama itu, sekaligus mengkonfirmasi kabar yang telah beredar selama ini. 

Poster tersebut tidak menampilkan informasi resmi lebih lanjut selain warna, tanggal pelucuran, dan resolusi kamera utama. Sementara itu mengikuti kabar yang telah beredar sebelumnya, vivo S10 Pro kemungkinan akan memiliki layar AMOLED FHD+ sebesar 6,44 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz. Layar smartphone besutan vivo ini akan memiliki lekukan yang lebih besar pada bagian atas untuk meletakkan dua kamera depan yang memiliki resolusi 44MO. Untuk dapur pacu, S10 Pro kemungkinan akan ditenagai Mediatek Dimensity 1100 dengan pilihan RAM LPDDR4x sebesar 8 GB atau 12 GB.

Selain itu, S10 Pro diharapkan akan menawarkan penyimpanan UFS 3.1 dengan pilihan kapasitas antara 128 GB atau 256 GB. Meski tidak ada kabar tentang kapasitas baterainya, diperkirakan smartphone ini akan mendukung pengisian daya cepat 44W.  Kemudian, S10 Pro kemungkin juga akan menawarkan fitur lain kepada pengguna, seperti sensor pembaca sidik jari yang terbenam di dalam layar dan dukungan NFC. Kemudian, smartphone diharapkan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka OriginOS 1.0 UI.

 

Share
×
tekid
back to top