sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 22 Nov 2023 14:31 WIB

Verifikasi WhatsApp kini bisa lewat email

WhatsApp kini mengizinkan pengguna untuk memverifikasi akunnya menggunakan alamat email selain nomor telepon.

Verifikasi WhatsApp kini bisa lewat email

WhatsApp semakin fokus pada privasi. Misalnya, baru-baru ini ada informasi tentang fitur Alternate Profile yang akan hadir di aplikasi perpesanan tersebut. Fitur ini, yang memungkinkan pengguna membuat profil sekunder untuk orang-orang terdekat, merupakan kabar baik bagi pengguna yang belum menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Kini, WhatsApp juga telah memperkenalkan verifikasi profil email, yang tidak kalah penting.

Dilansir dari Gizmochina (22/1), WhatsApp kini mengizinkan pengguna untuk memverifikasi akunnya menggunakan alamat email selain nomor telepon. Opsi baru ini sangat berguna pada saat jangkauan seluler buruk atau tidak tersedia. Proses verifikasi email melibatkan penautan alamat email yang valid ke akun WhatsApp pengguna.

Setelah ditautkan, pengguna dapat menerima kode verifikasi enam digit melalui email, bukan SMS. Meskipun verifikasi email menyediakan metode autentikasi alternatif, verifikasi ini tidak menggantikan verifikasi SMS sama sekali. Membuka akun WhatsApp tetap memerlukan nomor telepon yang valid. WhatsApp juga menjajaki penerapan fitur nama pengguna.

Fitur ini memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan orang lain menggunakan nama pengguna, bukan nomor telepon, mirip dengan Telegram. Fitur username masih dalam pengembangan, dan fungsi pastinya belum ditentukan. Namun, ini berpotensi memberikan lapisan privasi tambahan bagi pengguna WhatsApp.

Fitur verifikasi email saat ini diluncurkan untuk pengguna iOS di aplikasi WhatsApp versi 23.24.70. Untuk menggunakan verifikasi email, pengguna dapat mengakses tab Pengaturan, pilih Akun, lalu pilih Alamat Email.

Share
×
tekid
back to top