sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Kamis, 23 Apr 2020 19:42 WIB

Update MIUI 12 akan langsung tersedia di hari peluncurannya

Xiaomi sudah mengkonfirmasi bahwa update MIUI 12 akan langsung tersedia di hari peluncurannya, yakni 27 April

Update MIUI 12 akan langsung tersedia di hari peluncurannya

Xiaomi sudah mengumumkan kalau MIUI 12 dan Mi 10 Youth Edition akan meluncur pada 27 April mendatang di Tiongkok. Sejalan dengan itu, Xiaomi mulai getol untuk memberikan beberapa bocoran terkait antarmuka terbarunya itu. Nah, kabar terbaru mengungkapkan kalau update MIUI 12 akan langsung tersedia di hari yang sama saat antarmuka itu diluncurkan. 

Hal ini terungkap setelah seorang netizen Tiongkok bertanya kepada Zhang Guoquan, direktur pengembangan software di Xiaomi mengenai waktu update MIUI 12 diberikan. Dengan lugas, Zhang Guoquan mengatakan kalau update-nya akan langsung tersedia di hari peluncurannya. 

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat Xiaomi biasanya mulai membagikan update antarmuka terbarunya pada semester kedua. Tahun ini tampaknya perusahaan Tiongkok itu sengaja memajukannya, kemungkinan untuk merayakan hari jadinya yang ke-10 tahun. 

Setidaknya sampai saat ini, Xiaomi sudah mengkonfirmasi bahwa MIUI 12 akan membawa fitur seperti Dark Mode, animasi AOD baru (always on display) dan sertifikasi TUV Rheinland. Nah, salah satu aspek yang juga diubah oleh Xiaomi adalah interface kamera. 

Di MIUI 12, pengguna dapat mengatur mode kamera apa yang akan ditampilkan di deretan mode di atas tombol shutter. Dilansir dari Gizmochina (23/4), paling sedikit, interface baru ini memungkinkan dua mode yang terpasang dan maksimal ada 10 mode yang bisa dijejerkan. 

Tidak hanya itu, Xiaomi juga memberi keleluasaan pada penggunanya untuk mengganti warna interface kameranya. Quenaa, nama akun Weibo dari manajer produk yang bertanggung jawab untuk pengembangan kamera Xiaomi mengungkapkan ada beberapa warna yang didukung fitur ini, antara lain kuning, pink, ungu, biru dan hijau. Pengguna bisa mengganti warnanya sesuka hati. 

Share
×
tekid
back to top