sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Senin, 03 Des 2018 13:43 WIB

Unggah tweet pakai iPhone, akun Samsung Nigeria langsung lenyap

Cuitan yang diunggah akun Twitter Samsung Nigeria menunjukkan keterangan "Twitter untuk iPhone". Padahal cuitan itu mempromosikan Galaxy Note 9.

Unggah tweet pakai iPhone, akun Samsung Nigeria langsung lenyap
(Foto: Gadget Now)

Masih ingat insiden admin Vivo yang posting pakai iPhone? Insiden itu kini kembali terjadi pada akun Twitter resmi Samsung. Parahnya, vendor asal Korea Selatan itu tengah mempromosikan flagship terbarunya Galaxy Note 9 melalui cuitan Twitter.

Cuitan yang diunggah akun Twitter Samsung Nigeria menunjukkan keterangan "Twitter untuk iPhone". Tidak cuma posting teks yang mempromosikan Note 9, tapi juga disertai video terkait. Sayangnya cuitan yang diunggah melalui iPhone itu ketahuan oleh warganet.

Cuitan itu pertama kali didapati oleh reviewer teknologi, Marques Brownlee. Melalui akun Twitter-nya @MKBHD, Brownlee membagikan screenshot yang menunjukkan keterangan "Twitter untuk iPhone" pada unggahan Samsung Nigeria.

Imbasnya, Samsung menghapus cuitan itu dari Twitter. Tak hanya itu, Samsung bahkan menghapus akun Twitter Samsung Nigeria. Sebelumnya akun itu bernama @SamsungMobileNG. Namun ketika ditelusuri, akun tersebut sudah tak bisa ditemukan.

Akun Samsung Nigeria bukanlah satu-satunya yang mengalami insiden tersebut. Sebelumnya akun Samsung Arab Saudi juga tercatat melakukan hal serupa awal bulan ini. Lagi-lagi, iPhone menjadi dalang masalah itu.

Oktober lalu, duta Samsung Rusia juga ketahuan menggunakan iPhone X. Padahal sebagai seorang duta atau brand ambassador, tentu tugasnya untuk memakai dan mempromosikan produk Samsung. Alhasil Samsung menggugat dutanya di Rusia, Ksenia Sobchak, senilai USD1,6 juta. 

Selain Samsung, masalah serupa juga dialami oleh vendor lain seperti Huawei. April lalu Gal Gadot yang menjadi brand ambassador Huawei kedapatan menggunakan iPhone untuk mem-posting cuitan di akun Twitter-nya. Namun kemudian dia memberikan klarifikasi bahwa tweet itu diunggah oleh timnya. 

Share
×
img
×
tekid
back to top