UC Browser klaim aman dari Spectre dan Meltdown

Untuk melawan kerentanan Spectre dan Meltdown, UC Browser rilis versi terbaru.

UC Browser, peramban mobile besutan Alibaba ini mengumumkan kehadiran versi terbarunya yaitu, UC Browser 12.0. pada Rabu (17/1).  Dalam keterangan press resmi yang kami terima, versi terbaru dari UC Browser ini memiliki mitigasi untuk melawan Spectre dan Meltdown, kerentanan yang baru-baru ini menyerang prosesor dan sistem operasi komputer.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Indonesia hadapi tantangan keamanan yang semakin meningkat

Hindari berbagi boarding pass di media sosial

Polisi London uji coba sensor pengenal wajah


Tak hanya itu, versi terbaru UC Browser ini juga dibuat untuk mengatasi eksploitasi CPU yang sering mengancam pengguna komputer. Pada sistem yang rentan, Spectre dan Meltdown akan meningkatkan risiko serangan pada celah keamanan melalui konten web berbahaya. Hal ini memungkinkan penyerang mengakses informasi pribadi pengguna.

Salah satu cara UC Browser meminimalisir risiko ini adalah dengan mengakali sistem perbandingan singularitas dan membuat waktu akses yang lebih singkat. Dengan menjalankan antarmuka JavaScript dengan presisi waktu tingkat tinggi, dimana hal ini juga merupakan objek restorasi yang utama.

Serangan Spectre membutuhkan pengukuran interval waktu yang tepat, oleh karena itu, UC Browser mengurangi resolusi kinerja browser, sehingga seluruh program jahat seperti Spectre dan Meltdown tidak dapat membaca riwayat penjelajahan situs (browser history) pengguna atau menyalin kata sandi (password) dari konten situs berbahaya. Versi terbaru dari UC Browser tersedia di Google Play sejak Selasa (16/1) kemarin. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: