sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 17 Jul 2020 16:06 WIB

Twitter: Ada 130 akun jadi target peretasan

Twitter baru saja mengumumkan setidaknya ada 130 akun ditargetkan peretasan Rabu lalu yang menargetkan beberapa nama besar.

Twitter: Ada 130 akun jadi target peretasan

Beberapa akun profil tinggi di Twitter dikabarkan telah diretas beberapa hari yang lalu. Sejumlah nama besar seperti Elon Musk, Bill Gates, Warren Buffett, Barack Obama, dan Joe Biden menjadi korban peretasan tersebut.

Ternyata, jumlah serangan yang terjadi pada akun di Twitter dilaporkan cukup besar. Awalnya diduga puluhan akun telah terindikasi diretas, dan menurut keterangan resmi Twitter yang terbaru, ada ratusan akun yang ditargetkan untuk diretas.

“Kami percaya sekitar 130 akun menjadi target penyerang dalam beberapa cara sebagai bagian dari insiden yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata perwakilan Twitter, seperti dikutip dari laman Engadget (17/7).

“Untuk sebagian kecil dari akun yang telah diretas, para penyerang bisa mendapatkan kendali atas akun tersebut dan kemudian mengirim Tweet dari akun itu."

Pertanyaan utama adalah apakah peretas memiliki akses ke DM untuk akun yang telah diretas tersebut. Laporan menunjukkan siapa pun yang memiliki akses ke alat internal bisa melakukan apa pun terhadap akun tersebut.

Sayangnya, Twitter pun tidak memberikan jawaban pasti apakah benar para peretas dapat mengakses apa pun menggunakan aplikasi internal milik mereka. "Kami terus menilai apakah data non-publik yang terkait dengan akun ini dikompromikan, dan akan memberikan pembaruan jika kami mendeteksi itu terjadi."

Hingga saat ini, para pengguna Twitter pun masih belum dapat mengekspor data Twitter mereka. Meski demikian, para pengguna sudah dapat melakukan reset kata sandi akun mereka.

Share
×
tekid
back to top