sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Sabtu, 01 Sep 2018 10:24 WIB

TV Panasonic dan Samsung sudah dukung HDR 10+

Pemilik televisi 4K Panasonic dan Samsung baru-baru ini akan mulai menerima pembaruan software yang menyajikan format HDR10+

TV Panasonic dan Samsung sudah dukung HDR 10+

Akhir-akhir ini banyak televisi yang menawarkan fitur High Dinamic Range (HDR), salah satu format terbaru menyempurna gambar tersebut adalah HDR10+. Tentu saja format ini berbeda dengan format HDR10 biasa. Dilansir dari AndroidCentral, HDR10+ adalah buatan Samsung yang bertujuan untuk menyaingi Dolby Vision dan HLG yang berisi metadata dinamis.

Pemilik televisi 4K Panasonic dan Samsung baru-baru ini akan mulai menerima pembaruan software yang menyajikan format HDR10+, asalkan televisi tersebut diproduksi tahun ini. Meskipun saat ini tidak banyak konten yang mendukung format HDR10+, 20th Century Fox mengumumkan mereka akan mulai membuat beragam film baru dengan fotmat tersebut. Rencana tersebut diberitakan hadir dalam beberapa minggu mendatang.

Selain itu, semua pilihan Amazone Prime HDR sudah tersedia dalam HDR10. Dengan demikian Anda tidak perlu menunggu 20th Century Fox jika sudah ada Prime Video, langsung dapat menikmati fotmat HDR tersebut di televisi kesayangan Anda.

HDR10+ pertama kali dikenalkan pada tanggal 10 April 2017 yang merupakan penyempurnaan dari format HDR10 (dikenalkan pada tanggal 27 Agustus 2015). Penyempurnaan tersebut dapat menampilkan kecerahan yang sesuai agar tampilan layar lebih akurat. HDR10+ adalah standar terbuka dan bebas royalti sehingga kemungkinan bakal ada di merek televisi lain.

Share
×
tekid
back to top