Truk listrik Tesla punya jarak tempuh 800 kilometer

Truk baru ini diinformasikan merupakan sesuatu yang Tesla benar-benar ingin lakukan dan diungkap akhir tahun ini.

Truk listrik Tesla  punya jarak tempuh 800 kilometer

Elon Musk baru saja merilis gambar teaser pertama truk pickup listrik Tesla. Dia menggambarkan truk tersebut sebagai ‘cyberpunk’ dan terinspirasi dari film Blade Runner. Dilansir dari Electrek (15/3), Tesla dilaporkan menampilkan sebuah gambar secara singkat di layar utama ketika semua orang sedang menuju ke belakang ruangan untuk melakukan test ride Model Y.

Hal ini menjadi sebuah informasi untuk pickup listrik, yang kini secara resmi telah dikonfirmasi Elon Musk. Tahun lalu, dirinya membuat banyak orang penasaran ketika mengatakan Tesla Pickup Truck akan memiliki desain ‘Blade Runner’ seperti cyberpunk yang sangat futuristik.


BACA JUGA

Nissan perkenalkan generasi lanjutan teknologi mobil otonom

Tesla sesuaikan fitur Autopilot demi peraturan baru

Triumph pastikan akan buat sepeda motor listrik


 

Ini adalah gambaran resmi pertama dari truk Pickup Tesla selain versi pickup sebelumnya dari Tesla Semi, yang tidak pernah secara jelas untuk jadwal produksinya. Truk baru ini diinformasikan merupakan sesuatu yang Tesla benar-benar ingin lakukan dan diungkap akhir tahun ini.

Musk sebelumnya mengatakan bahwa kendaraan listrik itu adalah favoritnya dari semua program kendaraan baru Tesla saat ini, tetapi ia berpikir bahwa itu “mungkin terlalu futuristik bagi kebanyakan orang.”

Selain desain, ada pula informasi yang dibicarakan seputar truk itu. Elon Musk mengatakan mobil listrik mendatang ini memiliki ukuran besar dengan 6 tempat duduk serta opsi jarak tempuh 650 hingga 800 kilometer, atau bahkan lebih. Tesla merencanakan bakal meluncurkan truk pada tahun ini, tetapi dengan jadwal produksi yang masih belum jelas.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: