sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Rabu, 22 Mar 2023 16:03 WIB

Treadmill Omni One VR Virtuix siap dipasarkan ke pelanggan

Produk ini siap dijual pada akhir tahun 2023 dengan harga sekitar Rp 3,9 juta. Tertarik membelinya, Sahabat Tek?

Treadmill Omni One VR Virtuix siap dipasarkan ke pelanggan
Foto: Dok. Virtuix

Setelah diumumkan pada tahun 2020, Treadmill Omni One VR akhirnya siap dipasarkan ke pelanggan, khususnya gamers yang menginginkan pengalaman VR yang lebih imersif. Dikutip dari Engadget (22/3), Virtuix telah mengembangkan mesin game seperti treadmill selama bertahun-tahun. Mereka memulai putaran pendanaan lain yang telah diumumkan akan dimasukkan ke dalam Omni One yang dirilis untuk dijual ke masyarakat umum akhir tahun ini.

Omni One memiliki model yang lebih besar dari versi sebelumnya, Omni Pro keluaran 2013. Bagian treadmillnya memiliki lebar sekitar 120 cm kali 150 cm dan berat 113 kg. Bit pengaman masuk melalui palang vertical yang menahan tali bahu dan pinggang serta memiliki pengontrol di kedua sisinya. Ini memungkinkan penggunanya untuk berlari, berjalan, berlutut, dan melompat saat bermain game lewat VR. Produk ini juga dapat dilipat, sehingga lebih mudah untuk disimpan.

Treadmill Omni One VR dijual dengan harga $2.595 atau sekitar Rp3,9 juta, sudah termasuk headset Pico Neo 3 VR. Harga tersebut sedikit lebih tinggi dibanding yang diperkirakan sebelumnya, yaitu $1.995 atau sekitar Rp3 juta.

Virtuix mengatakan, kompatibilitas dengan game VR lainnya mungkin akan semakin dekat. Mereka berencana untuk menawarkan gim pada pihak pertama melalui tokonya sendiri. Ada 30 judul gim yang tersedia saat peluncuran. Namun, mereka menyebut dalam postingan Facebook-nya bahwa akan ada daftar pilihan gim sekitar 200 judul.

Meski akan dijual tahun ini, Virtuix belum mengonfirmasi ada berapa model yang akan diproduksi. Menurut mereka, saat ini ada sekitar 900 investor yang ingin membeli produk beta dan 35 ribu pelanggan umum yang masuk ke daftar tunggu pelanggan. Apakah kalian termasuk di dalamnya, Sahabat Tek?

Share
×
tekid
back to top