sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 05 Jan 2022 12:57 WIB

TP-Link punya router dengan antena yang bisa berputar

TP-Link mengumumkan kehadiran router baru mereka dengan antena yang dapat berputar sehingga dapat memberikan pengalaman internet terbaik.

TP-Link punya router dengan antena yang bisa berputar

Salah satu masalah yang dirasakan oleh para pengguna WiFi adalah jangkauan yang cukup terbatas dari sebuah modem atau router. Hal ini wajar, mengingat antena WiFi dari modem atau router tidak dapat mengikuti arah pergerakan kita.

Tapi, para insinyur di TP-Link telah menemukan solusi untuk masalah yang satu ini. Mereka memperkenalkan fitur baru di jajaran Archer AXE200 Omni terbaru, yang terlihat sangat futuristik.

Archer AXE200 Omni sendiri diklaim dapat memberikan kecepatan total lebih dari 10 Gbps. Tak ketinggalan, terdapat juga solusi jaringan tri-band yang mencakup pita jaringan 6Ghz. Namun, kedua fitur ini bukan ftur utama dari perangkat.

Yang menjadi fitur utama dari perangkat ini adalah antena WiFi-nya yang dapat bergerak. Antena ini akan mendeteksi lokasi pengguna dan memutar arah mereka untuk memberikan jaringan nirkabel terbaik, seperti lapor Engadget (5/1).

Tak ketinggalan, mereka juga memperkenalkan jajaran router quad-band pertamanya yang bernama Archer AXE300. Router ini diklaim akan dapat memberikan kecepatan WiFi hingga 16Gbps. 

Seperti diketahui, memiliki lebih banyak band dapat mengurangi kemacetan jaringan. Pengguna dapat mengatur band khusus, yang berguna untuk kelancaran bermain gim online baik di konsol atau PC jika terlalu jauh dari router untuk menghubungkannya melalui Ethernet.

Di sisi lain, mereka juga memperkenalkan perangkat bernama Deco XE200. Dengan bantuan WiFi 6E, TP-Link mengklaim perangkat ini dapat memberikan kecepatan hingga 11Gbps. Dengan menggunakan dua perangkat ini, pengguna dapat memiliki luas cakupan hingga 1981 meter persegi dan dapat menyambungkan hingga 200 perangkat sekaligus.

Ketiga sistem router ini akan dilengkapi dengan TP-Link HomeShield untuk memberi pemilik kontrol penuh atas jaringan mereka serta tingkat keamanan sesuai kebutuhan.

Dan selama acara CES 2022, TP-Link juga mengumumkan beberapa produk WiFi 6E termasuk Deco Voice X50, yang memiliki speaker pintar built-in, dan unit yang dirancang untuk memperluas jaringan mesh di luar ruangan. Semua router ini akan tersedia pada tahun 2022.

Share
×
tekid
back to top