Tokopedia akuisisi Bridestory dan Parentstory

Langkah akuisisi ini sejalan dengan misi Tokopedia untuk membantu perusahaan offline seperti Bridestory yang menjadi platform vendor pernikahaan.

Tokopedia akuisisi Bridestory dan Parentstory (Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Tokopedia resmi mengakuisisi Bridestory dan Parentstory. Hal ini diumumkan pendiri dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya usai pemaparan Ramadan Ekstra 2019. "Hari ini Bridestory dan parentstory diakuisisi penuh oleh Tokopedia dan seluruh tim akan terus independen," katanya.

Langkah akuisisi ini sejalan dengan misi Tokopedia untuk membantu perusahaan offline seperti Bridestory yang menjadi platform vendor pernikahaan. Meski mengumumkan akuisisi tersebut, William enggan mengungkap nilai akuisisinya atas Bridestory dan Parentstory.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Alibaba dan WFP rilis peta digital pengawas kelaparan global

Ini target Alibaba Group di tangan pengganti Jack Ma

Kumpulan promosi smartphone di e-commerce selama Ramadan


"Nilai akuisisi nggak bisa kita disclose, pastinya sama-sama senang sehingga bisa terjadi kesepakatan," ujarnya.

Belum jelas bagaimana integrasi antara Bridestory dan Parentstory dengan Tokopedia di masa mendatang. William mengatakan perusahaan masih menjajaki pendekatan terbaik, baik untuk vendor maupun pelanggan perusahaan.

Dia juga menyatakan sejauh ini tak ada perubahan fungsi Bridestory maupun Parentstory setelah diakuisisi oleh Tokopedia. Yang jelas keduanya akan menjadi perusahaan yang independen sebagaimana Google setelah mengakuisisi Youtube.

"Tidak ada perubahan, mereka akan menjadi perusahaan independen yang terus mengembangkan produknya. Tapi tentunya akan menjadi ekosistem yang lebih kaya. Sama seperti Google mengakuisisi Youtube," kata William.

Pendiri dan CEO Bridestory Kevin Mintaraga selanjutnya akan bergabung penuh di jajaran manajemen Tokopedia sebagai salah satu Vice President. Dengan kolaborasi ini, Bridestory dan Parentstory serta ekosistem Tokopedia bisa dimanfaatkan konsumen maupun vendor di semua perusahaan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: