sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Minggu, 26 Sep 2021 09:25 WIB

Catatan untuk gamer saat memainkan Xiangling

Xiangling bisa menjadi karakter yang sangat berguna di Genshin Impact, namun gamer harus memerhatikan beberapa hal agar bisa mengeluarkan kelebihannya secarqa maksimal.

Catatan untuk gamer saat memainkan Xiangling
Source: Gamerant

Xiangling merupakan karakter dari gim Genshin Impact dengan elemen Pyro yang sudah hadir sejak awal Genshin Impact dirilis. Karakter ini bisa didapatkan melalui Wish dan bisa juga didapatkan secara gratis ketika gamer berhasil menyelesaikan Spiral Abyss Chamber 3. Hingga saat ini, Xiangling masih termasuk dalam kategori bintang 4 yang bagus digunakan sebagai Sub-DPS ataupun Support. Walaupun begitu, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh gamer ketika menggunakan Xiangling agar membuatnya lebih efektif. Simak penjelasan di bawah ini yang dilansir dari Gamerant.

 

Tidak Memiliki Energy Recharge yang Tinggi

Elemental Burst Xiangling merupakan kemampuan ofensif support yang bagus untuk digunakan. Gamer bisa menggunakan Elemental Burstnya untuk mengeluarkan Pyronado, kemudian berganti dengan karakter lain. Pyronado masih akan tetap berada di field meskipun dengan karakter lain sehingga bisa dimanfaatkan dengan melakukan combo. Namun, Elemental Burst Xiangling tergolong cukup tinggi karena membutuhkan 80 Energy untuk memakainya. Xiangling juga memiliki regenerasi energi yang cukup buruk sehingga gamer harus memberikan Energy Recharge kepada Xiangling, melalui senjata ataupun artifact.

 

Salah menaruh Guoba

Elemental Skill Xiangling bisa memanggil Guoba, binatang yang berbentuk panda. Guoba akan berada di tempat dan menyerang musuh dengan semburan api kecilnya. Ini bisa menjadi kemampuan pyro application Xiangling untuk memberikan elemen Pyro kepada musuh, ditambah Constellation 1 Xiangling yang dapat menurunkan resistance pyro musuh sebesar 15% selama 6 detik saat apinya mengenai musuh.

Namun, gamer harus memerhatikan kapan menggunakan Elemental Skill Xiangling untuk mendapatkan tambahan damage. Salah menaruh Guoba seperti terlalu jauh dengan musuh akan menjadi sia-sia. Alternatifnya, Guoba juga bisa digerakkan dengan menggunakan kemampuan karakter Anemo seperti Traveller.

    

Memainkan Xiangling sebagai Main DPS  

Walaupun memungkinkan memainkan Xiangling sebagai Main DPS dengan fokus senjata dan artifact dengan atribut Physical, alangkah baiknya tetap memainkan Xiangling sebagai Sub-DPS, karena ada karakter lain yang lebih cocok untuk peran Main DPS atau Physical Damage Dealer seperti Razor. Memainkan Xiangling sebagai Main DPS bisa menurunkan potensi kemampuannya sebagai Support karena Elemental Skill dan Burstnya yang digunakan untuk membantu karakter lain yang punya peran sebagai Main DPS.

 

Pahami fitur Snapshot

Beberapa karakter di Genshin Impact memiliki kemampuan Snapshot termaksud Xiangling. Misalkan, Elemental Burst dari Bennett yang dapat memberikan buff attack selama berada di lingkarannya, kemudian Xiangling mengeluarkan Pyronado dari Elemental Burst di dalam lingkaran. Walaupun Elemental Burst Bennett sudah hilang, Pyronado Xiangling masih tetap mendapatkan buff attack dari Bennett sehingga damage yang dihasilkan Pyronado tetap bisa tinggi. Hal ini disebut Snapshot, di mana meskipun buff sudah hilang, skill dari karakter masih akan mendapatkan buff karena skill tersebut dikeluarkan ketika buff dari karakter lain masih ada.

Salah menggunakan senjata dan artifact

Senjata dan artifact untuk Xiangling harus dipasang dengan benar. Ini dikarenakan potensi Xiangling berasal dari Elemental Burstnya sehingga dia membutuhkan banyak Energy Recharge agar tetap bisa sering menggunakannya. Namun, mungkin masih ada beberapa gamer yang salah memberikan artifact kepada Xiangling seperti menggunakan 4 set Crimson Witch of Flames. Walaupun 2 set bonusnya berguna, tetapi 4 set bonusnya tidak begitu guna untuk Xiangling. Artifact Xiangling bisa dipadukan dengan menggunakan 2 set Crimson Witch dan 2 set Noblesse ataupun menggunakan 4 set Emblem of Severed Fate. Alternatifnya Xiangling juga bisa menggunakan 2 set Gladiator untuk mendapatkan attack bonus.

Hampir semua senjata bintang 4 Polearm bisa dipakai oleh Xiangling, kecuali Cresent Pike dan Dragonspine Spear karena 2nd Stat dari senjata tersebut adalah Physical Damage Bonus. Favonius Lance dan The Catch memiliki 2nd Stat Energy Recharge serta pasif yang cocok untuk Xiangling, Dragon’s Bane bisa digunakan untuk menaikkan Elemental Mastery sehingga ketika dia memicu Vaporize, damage yang dihasilkan bisa tinggi. Ini semua tergantung dari kebutuhan gamer lagi, bagaimana mereka memasang artifact untuk Xiangling agar Status Xiangling bisa seimbang. 

 

Tidak menggunakan Xiangling dengan harakter yang tepat

Meskipun Xiangling bagus digunakan sebagai Sub-DPS, Xiangling harus digabungkan dengan tim yang tepat agar potensinya bisa maksimal. Gamer bisa menggabungkannya dengan Bennett yang memberikan buff attack serta attack tambahan dari Pyro Resonance. Tartaglia atau Xingqiu untuk memberikan elemen Hydro yang konsisten kepada musuh agar Xiangling bisa memicu Vaporize. Karakter Anemo seperti Venti, Kazuha, dan Sucrose untuk menurunkan resistance elemen musuh bila bisa memicu Swirl dengan Pyro dan menggunakan 4 set artifact Viridescent Venerer yang membuat damage Xiangling bisa lebih besar lagi. Alternatifnya, pemain yang memiliki Ganyu juga bisa memanfaatkan elemen Pyro dari Xiangling untuk memicu Melt dari Ganyu sehingga damage yang dihasilkan dari Ganyu bisa lebih besar.

Itu tadi beberapa catatan untuk memakai Xiangling dan menemukan kombo terbaik saat memainkannya. Selamat mencoba.

Share
×
tekid
back to top