sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 25 Mar 2021 22:14 WIB

Tips maksimalkan MacBook untuk editing foto

Meskipun banyak orang sudah mengerti teknologi, namun beberapa pengguna masih merasa bingung untuk mengoptimalkan penggunaan MacBook.

Tips maksimalkan MacBook untuk editing foto

Meskipun banyak orang sudah mengerti teknologi, namun beberapa pengguna masih merasa bingung untuk mengoptimalkan penggunaan MacBook. Hal ini termasuk untuk kebutuhan editing foto. Padahal, foto menjadi salah satu konten penting untuk dibagikan di media sosial.

Jika kamu salah satunya, kamu harus simak tips ini dengan seksama. Berikut tips optimalkan MacBook untuk editing foto.

  • Instant Sharing with iCloud

Instant sharing memungkinkan pengguna untuk berbagi dengan mudah dan cepat melalui layanan iCloud. Fitur ini juga dapat menghubungkan perangkat MacBook dengan ekosistem Apple lainnya dengan mudah. Kamu bisa melakukan transfer foto dengan otomatis tanpa harus memindahkan satu per satu menggunakan kabel data.

Hal yang menarik dalam memanfaatkan iCloud adalah, ketika kamu ambil foto atau video, konten tersebut akan langsung otomatis masuk ke iCloud di device Apple lainnya yang kamu miliki. Praktik ini akan terjadi hanya dalam hitungan detik, sehingga pengguna tak perlu repot memindah atau berbagi file secara manual.

  • Maksimalkan penggunaan Photos di MacBook

MacBook memungkinkan pengguna untuk editing foto dengan tools yang sederhana. Kamu bahkan tak perlu instal software lain untuk melakukan editing. Kamu bisa edit foto langsung di Photos dengan berbagai macam pilihan tools, mulai dari crop, rotate, bahkan menggunakan filter. Sistemnya masih sama dengan perangkat Apple lainnya seperti iPhone maupun iPad. Di Photos pun kamu juga bisa mengubah foto menjadi apa yang kamu inginkan dengan mudah dan cepat.

  • Edit Foto dengan Touch Bar

Touch Bar merupakan fitur baru yang dihadirkan Apple khusus untuk MacBook Pro. Dengan fitur ini, kamu bisa mengedit foto atau video menjadi lebih mudah. Fitur ini bisa digunakan untuk mengatur cahaya dari foto atau mengubah ukuran dengan crop foto. Selain itu, Touch Bar juga bisa dijalankan untuk aplikasi Adobe Photoshop maupun Premier.

MacBook Pro sendiri sudah tersedia di Indonesia melalui distributor resmi Apple, Erajaya Swasembada atau ritel iBox Indonesia.

Share
×
tekid
back to top