sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Senin, 26 Feb 2024 20:06 WIB

Tingkatkan performa telemedisin, Alodokter gandeng asuransi ternama

Alodokter telah mengumumkan fitur layanan telemedisin hasil kerja sama dengan asuransi. Hal ini dikukuhkan sebagai sebuah solusi layanan kesehatan berbasis teknologi canggih bagi masyarakat.

Tingkatkan performa telemedisin, Alodokter gandeng asuransi ternama

Alodokter telah mengumumkan fitur layanan telemedisin hasil kerja sama dengan asuransi. Hal ini dikukuhkan sebagai sebuah solusi layanan kesehatan berbasis teknologi canggih bagi masyarakat. Dengan demikian, Alodokter mengintegrasi layanan Dokter Pribadi dan Electronic Medical Record bagi pemegang asuransi ditambahkan dengan proses verifikasi KTP yang bertujuan memastikan medical record memang adalah milik satu individu pasien.

Di tengah kompleksitas sistem kesehatan saat ini, memiliki dokter pribadi dapat menjadi pilar yang kokoh dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan diri sendiri dan keluarga. Salah satu keuntungan memiliki Dokter Pribadi antara lain adalah menjaga fraud dengan verifikasi KTP sebelum pasien berkonsultasi dengan dokter, karena dipastikan bahwa pasien yang berkonsultasi adalah benar pemegang polis asuransi.

“Melalui kemitraan ini, setiap individu memiliki akses tak terbatas kepada Dokter Pribadi mereka untuk berbagi permasalahan kesehatan. Pada platform Alodokter juga terdapat pilihan dokter-dokter spesialis yang beragam dan berpengalaman. Alodokter juga hadirkan akses pembelian obat-obatan yang mudah. Saat ini Alodokter juga melihat pentingnya proses verifikasi KTP yang sejalan dengan misi mengedepankan keselamatan pasien, agar medical record yang ada di sistem sepenuhnya menampilkan data kesehatan satu individu pasien saja”, kata Co-Founder dan President Director Alodokter, Susi Arumsari.

Pendekatan Alodokter dalam memasukkan verifikasi KTP ke dalam proses layanan menegaskan komitmen Alodokter terhadap penggunaan data medis yang tepat dan tidak memiliki potensi fraud. Proses ini juga menghindarkan pemegang polis mendapatkan layanan telemedisin untuk pasien lain, untuk memberikan keamanan dan ketepatan diagnosa yang diberikan oleh dokter sehingga sesuai dengan kondisi pemegang polis/pasien.

Saat ini Alodokter bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) Admedika dan Fullerton, untuk memudahkan proses administrasi menjadi lebih terstruktur dan dapat dipantau dengan lebih baik, memberikan kejelasan bagi kedua belah pihak. Dengan demikian meningkatkan pengalaman dan kepercayaan pelanggan dalam memanfaatkan layanan kesehatan dan produk asuransi yang ditawarkan.

Biaya konsultasi dokter umum dan dokter spesialis di Alodokter adalah Rp12.500 untuk Konsultasi Dokter Umum dan Rp60.000 untuk Dokter Spesialis. Alodokter juga memberikan benefit ongkos kirim gratis hingga Rp17.000 bagi pembelian obat.

Perusahaan asuransi yang termasuk dalam kerjasama ini dan mendapatkan layanan telemedisin dari Alodokter adalah Sequis, Equity, Chubb, Prudential, CAR, Pertalife, BCA Life, Asuransi Sinar Mas, ACA Insurance, Sompo, BNI Life, Bosowa, Bumida, Bumida Syariah, PGN Group, Mc Connell Dowell Indonesia, Takaful, Intra Asia, Harta, Corporate Fullerton, Ramayana.

Share
×
tekid
back to top