sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 26 Mei 2023 10:03 WIB

TikTok uji coba chatbot AI untuk cari konten

Meskipun masih dalam tahap awal pengujian, TikTok tampaknya menampilkan AI dengan cukup menonjol di aplikasi tersebut.

TikTok uji coba chatbot AI untuk cari konten

TikTok akan segera memiliki cara baru bagi pengguna untuk menemukan konten. Perusahaan sedang dalam "tahap awal" pengujian chatbot bertenaga kecerdasan buatan (AI), yang disebut Tako. Ini akan dapat merekomendasikan video dan menjawab pertanyaan tentang apa yang ditonton pengguna.

Bot tersebut, yang pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch, saat ini sedang diuji di Filipina, kata TikTok dalam sebuah pernyataan. “Tako didukung oleh asisten chat pihak ketiga dan dirancang untuk membantu mempermudah menemukan konten yang menghibur dan menginspirasi di TikTok,” kata perusahaan itu.

Meskipun masih dalam tahap awal pengujian, TikTok tampaknya menampilkan Tako dengan cukup menonjol di aplikasi tersebut. Pintasan ke asisten berada di menu kanan utama di samping pintasan untuk bookmark, dan Like, menurut TechCrunch, yang menjajal fitur tersebut.

Ini mirip dengan keunggulan yang diberikan Snap pada chatbot-nya, My AI, di aplikasinya, mendorongnya ke bagian atas obrolan pengguna. Dilansir dari Engadget, tidak seperti My AI, sepertinya TikTok memposisikan Tako sebagai cara untuk menemukan konten baru dan mempelajari lebih lanjut tentang apa yang sedang dibahas di video.

Pengguna harus "jangan ragu untuk bertanya kepada saya apa saja dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu Anda menemukan apa yang Anda cari," kata bot dalam tangkapan layar antarmuka chat.

Tako bukan satu-satunya cara TikTok bereksperimen dengan AI generatif. Perusahaan juga menguji avatar buatan AI, tetapi belum mengumumkan rencana peluncuran yang lebih luas. Namun untuk saat ini belum jelas seberapa serius TikTok tentang teknologi tersebut. Dalam pernyataannya, perusahaan mengatakan "tidak memiliki rencana saat ini untuk itu di luar tes awal " dari Tako.

Share
×
tekid
back to top