sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 09 Des 2021 08:26 WIB

TikTok raup pendapatan aplikasi tertinggi di App Store

Sensor Tower memperkirakan jumlah pendapatan belanja pengguna di App Store dan Google Play Store sepanjang 2021.

TikTok raup pendapatan aplikasi tertinggi di App Store

Sensor Tower baru saja mengeluarkan perkiraan pendapatan App Store dan Google Play Store di sepanjang 2021. Laporan tersebut menunjukkan pendapatan kedua perusahaan akan mencapai USD133 miliar di tahun ini. Pendapatan ini terkait dengan pembelian dalam aplikasi yang dilakukan pengguna iOS dan Android untuk tahun 2021.

Pendapatan Apple Store hampir 2x lipat lebih besar dari Google Play Store, menunjukkan harga yang lebih besar untuk pembelian aplikasi dan layanan di App Store. Namun, rasio jumlah perangkat sangat condong ke Google Play Store, dengan kemungkinan jutaan pelanggan pasif.

Sensor Tower memperkirakan belanja konsumen di App Store mencapai USD85,1 miliar, yang merupakan peningkatan sebesar 17,7% dari tahun sebelumnya. Di sisi lain, pendapatan Google Play Store diperkirakan mencapai USD47,9 miliar, 23,5% lebih besar dari pendapatan di 2020.

Berdasarkan tabel di atas, TikTok menjadi aplikasi yang paling produktif dalam hal pendapatan di tahun 2021. Aplikasi video pendek tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni 67% dari 2020. Di posisi kedua, YouTube mengikuti TikTok dalam pendapatan keseluruhan di App Store dan Google Play Store.

Sementara itu, Sensor Tower menunjukkan peningkatan pesat pada jumlah unduhan dan belanja aplikasi gim. Ini juga berdampak pada pertumbuhan keseluruhan di kedua toko aplikasi.

Share
×
tekid
back to top