sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 18 Apr 2024 14:07 WIB

TikTok konfirmasi pengujian beta pada aplikasi terbarunya, TikTok Notes

TikTok Notes bertujuan untuk memberikan alternatif yang menarik bagi pengguna yang menginginkan platform yang lebih berorientasi pada gambar.

TikTok konfirmasi pengujian beta pada aplikasi terbarunya, TikTok Notes

Setelah beberapa bulan diperbincangkan, rumor tentang aplikasi berbagi foto baru dari TikTok, yang sebelumnya tidak memiliki nama, akhirnya mendapat konfirmasi. Aplikasi tersebut kini dikenal sebagai TikTok Notes, dan nampaknya telah memasuki tahap uji coba awal yang menjanjikan.

Dalam persaingan sengit antara platform media sosial, terutama dengan Instagram yang telah menciptakan fitur Reels sebagai respons terhadap popularitas TikTok, langkah TikTok untuk meluncurkan TikTok Notes menarik perhatian banyak pihak. Dengan fokus pada pengalaman berbagi foto, TikTok Notes bertujuan untuk memberikan alternatif yang menarik bagi pengguna yang menginginkan platform yang lebih berorientasi pada gambar.

Dilansir dari Phone Arena (18/4), pengumuman resmi dilakukan setelah ikon aplikasi yang diperbarui dan situs web terkait ditemukan, yang menunjukkan bahwa TikTok Notes sedang dalam pengembangan aktif. TikTok sendiri tidak dapat menghindari konfirmasi ini dan akhirnya mengakui bahwa mereka berada dalam tahap awal eksperimen dengan aplikasi tersebut.

Saat ini, TikTok Notes hanya tersedia untuk diunduh dalam tahap beta terbatas di Kanada dan Australia. Meskipun demikian, perusahaan menegaskan bahwa pengalaman TikTok Notes telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin berbagi konten foto dan teks dengan lebih mudah dan menarik.

Langkah ini menandai upaya serius TikTok untuk memperluas jangkauan dan mengembangkan ekosistem platformnya. Bagaimanapun, apakah TikTok Notes akan mampu bersaing di pasar yang sudah didominasi oleh Instagram, hanya waktu yang akan menjawabnya. Tetapi satu hal yang pasti, persaingan antara kedua platform ini akan semakin menarik dan berdampak pada pengalaman pengguna di dunia media sosial.

Share
×
tekid
back to top