sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 18 Mar 2022 11:03 WIB

TikTok perluas uji coba fitur Story ke lebih banyak pengguna

TikTok baru saja menggulirkan fitur story mereka ke lebih banyak pengguna, meski saat ini masih dalam tahap uji coba.

TikTok perluas uji coba fitur Story ke lebih banyak pengguna

TikTok tampaknya terus berusaha untuk memberikan fitur baru untuk para pengguna platform mereka. Selama satu tahun terakhir ini, mereka sudah mengembangkan banyak fitur, yang kemudian dirilis di platform mereka.

Baru-baru ini, mereka meluncurkan sebuah fitur baru yang serupa dengan story bergaya Snapchat. Pengguna yang baru melakukan pembaruan dan masuk ke aplikasi ini, akan disuguhkan spanduk baru untuk mendorong mereka membuat story mereka sendiri.

Pihak TikTok pun sudah memberikan pernyataan terkait fitur baru ini. Mereka mengatakan, fitur tersebut saat ini masih dalam tahap uji coba, namun mereka ingin lebih banyak pengguna segera merasakan fitur ini.

“Saat ini, kami sedang memperluas uji coba, yang memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka untuk komunitas TikTok,” kata perwakilan TikTok, seperti dikutip dari laman TechCrunch (18/3).

Fitur ini membuat para pengguna dapat memposting foto atau video untuk ke story seperti mereka memposting format standar TikTok. Pengguna juga akan mendapatkan fitur untuk edit, seperti efek, filter, dan suara yang sama. 

Perbedaannya adalah tidak seperti video TikTok biasa, pengguna yang melakukan postingan di Story tidak akan muncul langsung di profil atau feed, dan akan secara otomatis menghilang setelah 24 jam.

Namun sayangnya, untuk sementara ini story di TikTok kehilangan fitur utama yang ditawarkan oleh Instagram, Facebook, Snapchat, Whatsapp, dan lainnya. Pengguna tidak mendapatkan bilah gulir story dari akun yang pengguna ikuti.

 

Share
×
tekid
back to top