Ternyata ini kisah dibalik lahirnya PUBG

Bluehole akhirnya merilis back story untuk gim PUBG. Narasi itu menceritakan seorang anak lelaki yang selamat dari peperangan di pulau Erangel.

Ternyata ini kisah dibalik lahirnya PUBG Source: Google

Setiap gim sejatinya memiliki cerita latar belakang. Biasanya, kisah inilah yang akan mengantar pemain untuk memahami apa yang terjadi di dalam gim. Namun tidak dengan battle royale, misalnya PUBG (Player Unknown Battlegrounds). 

Sebenarnya kalau dibahas lebih dalam,  banyak pertanyaan yang ditujukan pada gim tersebut. Misalnya, pemain akan berperan sebagai siapa? Mengapa muncul peta Erangel, Miramar dan sebagainya? Siapa yang ada dibalik Battle Royale itu? Nah, pertanyaan-pertanyaan ini akhirnya dijawab oleh Bluehole melalui trailer latar belakang PUBG. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Plant vs. Zombie: Battle of Neighborville, hadir dengan konsep berbeda

NBA 2K20 jadi video gim terlaris tahun 2019 di AS

PUBG Season 5 tawarkan sejumlah update terbaru


Dilansir dari Ubergizmo (18/7), popularitas gim PUBG semata-mata bukan karena kisah yang melatarbelakanginya, namun fakta bahwa zona permainan akan menyusut hingga akhirnya menyisakan 1 dari 100 pemain sebagai pemenang. 

Narasi ini diklaim lebih terkesan gelap daripada yang pernah diprediksi sebelumnya. Ini juga menjadi narasi pertama yang dirilis PUBG Corp untuk menjelaskan event dalam gim. Tak hanya itu, perilisan trailer ini pun menjadi pembuka musim keempat PUBG. 

Narasi tersebut dimulai pada tahun 1965, di mana seorang anak lelaki di sebuah pulau bernama Erangel. Ia bersembunyi ketika terjadi perang hebat di pulau tersebut. Anak lelaki yang tidak disebutkan namanya itu akhirnya menjadi satu-satunya orang yang berhasil selamat dari perang tersebut. Adegan kemudian berganti menjadi time lapse untuk menunjukkan tahun-tahun yang berlalu. 

Kejadian itu menginspirasi si anak lelaki untuk menciptakan survivor baru di Erangel. Beberapa tahun setelah kejadian tersebut, si anak lelaki sudah menjadi dewasa. Ia diceritakan sudah memiliki banyak uang. Ia pula lah yang menjadi otak dibalik Battle Royale yang digelar di pulau kampung halamannya itu. 

Narasi berdurasi dua menit ini dinilai lebih gelap ketimbang narasi milik Fortnite, kompetitor terkuat PUBG sejak beberapa waktu. Sebagaimana diketahui, Fortnite memiliki tampilan ala kartun. Narasi untuk gim PUBG ini dibuat oleh Glen Schofield, orang yang menciptakan narasi untuk gim Call of Duty.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: