Pastikan Ramadan dan Idul Fitri lancar, Telkomsel Siaga siap menemani masyarakat
Telkomsel pastikan Ramadan dan Idul Fitri 2025 tetap lancar bersama Telkomsel Siaga bertema “Jadikan Ramadan Terbaikmu”.

Untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2025, Telkomsel memperkuat perannya sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan. Kali ini, mereka mengusung tema “Jadikan Ramadan Terbaikmu”.
Dipilihnya tema kali ini mencerminkan komitmen Telkomsel dalam menghadirkan layanan digital unggulan dan konektivitas terbaik. Tentu saja hal ini bisa membuat Ramadan dan Idulfitri lebih bermakna bagi masyarakat Indonesia.
“Melalui komitmen Telkomsel Siaga RAFI 2025, kami ingin memastikan setiap pelanggan dapat menikmati momen Ramadan dan Idulfitri dengan penuh kemudahan, kenyamanan, dan kebahagiaan. Ini adalah wujud komitmen kami untuk selalu hadir menyambungkan semangat di setiap langkah dan momen penting bagi masyarakat Indonesia,” ujar Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel.
Sebagai bagian dari program Telkomsel Siaga RAFI 2025, perusahaan telah mengoptimalkan infrastruktur jaringan guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan digital. Berdasarkan prediksi, trafik data diperkirakan meningkat hingga 16 persen dibanding tahun sebelumnya, dengan total payload mencapai 69,14 petabyte pada puncak RAFI.
Telkomsel telah melakukan uji jaringan (drive test) sepanjang 17.537 km di berbagai jalur utama dan lokasi strategis guna menjamin kualitas pengalaman digital pelanggan. Selain itu, sebanyak 476 titik keramaian di seluruh Indonesia telah dipetakan menggunakan AI dalam jaringan otonom (Autonomous Network) untuk menganalisis kebutuhan jaringan secara akurat dan mengantisipasi gangguan dengan cepat.
Sebagai bentuk peningkatan layanan, Telkomsel memperluas cakupan jaringan 5G dengan menambah lebih dari 700 titik 5G baru di Jakarta dan sekitarnya. Pada momen RAFI 2025, Telkomsel mengoperasikan lebih dari 2.100 BTS 5G di 56 kota/kabupaten, mencakup kawasan industri, perumahan, bandara internasional, pelabuhan, rumah sakit, destinasi wisata, hingga wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).
Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan jaringan 4G/LTE terluas dengan lebih dari 232 ribu BTS 4G/LTE, mencakup 97 persen populasi Indonesia.
Telkomsel juga menghadirkan berbagai produk dan solusi digital yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama RAFI 2025. Mulai dari paket data kuota besar, layanan hiburan digital, hingga berbagai solusi yang mempermudah aktivitas sehari-hari, Telkomsel menawarkan berbagai kemudahan bagi pelanggan selama Ramadan.
Berbagai promo menarik juga dihadirkan, antara lain Surprise Deal RAFI dengan kuota besar termasuk Orbit, Paket Sahur dengan kuota khusus tengah malam, Telkomsel Halo Special Ramadan Benefit yang memberikan voucher gratis bagi pelanggan baru atau peningkatan layanan, serta program Mudik Hepi yang memungkinkan pelanggan menukarkan Telkomsel POIN untuk tiket mudik.
Selain itu, terdapat promo By.U x Vision+ dengan paket spesial untuk mendukung Timnas Indonesia, Flash Sales Ramadan, cashback hingga 90 persen untuk pembelian diamond game di Dunia Games Ramadan, serta paket video eksklusif untuk Netflix, YouTube Premium, dan Flex TV.
Melalui aplikasi MyTelkomsel, pelanggan juga dapat mengakses Ramadan Corner yang menghadirkan fitur pengingat ibadah, pengiriman parsel dan takjil, serta flash deal. Program MyTelkomsel Berkah Ramadan menawarkan takjil gratis di Indomaret dan cashback hingga Rp150.000.
Selain itu, tersedia promo IndiHome Promo 12+1 dengan gratis satu bulan setelah berlangganan setahun, Special THR Promo berupa potongan biaya pengiriman, serta tambahan kuota melalui Telkomsel One More Quota untuk paket keluarga.
“Selama momen RAFI ini, Telkomsel hadir bersiaga untuk menyambungkan semangat pelanggan melalui ragam produk dan layanan unggulannya. Dengan berbagai kemudahan yang kami tawarkan, semoga pelanggan dapat menjalankan ibadah Ramadan dan merayakan Idulfitri dengan lebih istimewa bersama Telkomsel,” ujar Gilang Prasetya, SVP Consumer Business Operations Telkomsel
Selain menghadirkan layanan dan jaringan yang andal, Telkomsel juga menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk #SambungkanSenyuman untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Program ini mencakup penyediaan lima lokasi sumber air bersih, lima fasilitas sanitasi (MCK), 300 bantuan Ramadan untuk masjid dan yayasan, serta pelatihan keterampilan bagi 200 perempuan.
Telkomsel juga mengadakan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan medis, serta pemberian makanan dan vitamin untuk 1.000 ibu dan balita. Sebagai bagian dari kepedulian sosial, Telkomsel menyalurkan 1.000 paket takjil, makanan sahur, serta 1.800 paket sembako bagi masyarakat prasejahtera.
Dengan berbagai inisiatif ini, Telkomsel tidak hanya berfokus pada peningkatan layanan jaringan dan produk digital, tetapi juga berupaya menghadirkan semangat berbagi selama bulan suci. Melalui inovasi teknologi dan program sosialnya, Telkomsel berharap dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menjalankan ibadah Ramadan dan merayakan Idulfitri dengan penuh kebahagiaan.