sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Sabtu, 11 Mar 2023 13:10 WIB

Telegram tambahkan fitur agar baterai lebih awet

Opsi Power Saving dapat menurunkan penggunaan CPU hingga 40% dan penggunaan RAM hingga 30%.

Telegram tambahkan fitur agar baterai lebih awet

Telegram telah merilis update baru yang mencakup berbagai penyempurnaan dan fitur baru untuk penggunanya. Salah satu sorotan update ini adalah mode Power Saving yang membantu pengguna Android mengelola kinerja dan masa pakai baterai aplikasi di ponsel mereka. Fitur ini akan membantu pengguna dengan ponsel yang kurang bertenaga atau seseorang yang berurusan dengan masalah baterai yang boros.

Pengguna dapat menggunakan mode Power Saving untuk mengubah pengaturan seperti animasi autoplay, efek, dan pembaruan latar belakang. Pengguna juga dapat mengatur agar mode Power Saving menyala secara otomatis saat baterai mencapai persentase tertentu. Dilansir dari Gizmochina (11/3), mode ini sangat bermanfaat untuk ponsel Android kelas bawah yang mungkin kesulitan dengan media dan animasi Telegram yang intens.

Opsi Power Saving dapat menurunkan penggunaan CPU hingga 40% dan penggunaan RAM hingga 30%, menurut posting blog dari Telegram. Sebagai hasilnya, pengguna perangkat Android mungkin mengalami peningkatan kinerja dan masa pakai baterai yang lebih baik. Pengguna dapat masuk ke mode tersebut dengan akses ke Settings > Power Saving.

Selain mode Power Saving, Telegram juga telah menambahkan emoji animasi baru, opsi kecepatan granular playback untuk pesan suara dan video, indikator waktu baca untuk grup kecil, link undangan yang dikirim secara otomatis kontak yang bergabung dengan Telegram, urutan paket stiker dinamis berdasarkan frekuensi penggunaan, deskripsi bot yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa, peningkatan dukungan folder iOS, dan banyak lagi. Pengguna Android dan iOS bisa mendapatkan update terbaru dari app store masing-masing.

Share
×
tekid
back to top