Teknologi stiker AR Google lebih canggih dari Apple

Sayangnya, untuk saat ini aplikasi Playmoji ini hanya akan dapat digunakan pengguna Pixel 3 XL dan Pixel 3.

Teknologi stiker AR Google lebih canggih dari Apple Playmoji (Google)

Persaingan pengembangan teknologi Augmented Reality (AR) di perangkat smartphone tengah memanas. Setelah Apple memperkenalkan beberapa fitur AR di iPhone terbaru mereka, kini giliran Google yang memamerkan kemampuan AR di platform mereka.

Google memperkenalkan sebuah aplikasi yang bernama Playground beberapa waktu lalu. Aplikasi ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi AR Sticker yang sudah diluncurkan beberapa tahun belakangan.

Perusahaan mesin pencari terbesar di Amerika tersebut pun menyebutkan jika mereka merombak beberapa fitur di dalam aplikasi itu, termasuk mengganti nama beberapa fitur seperti animoji menjadi Playmoji.

Para pengguna pun dapat memasukkan Palymoji yang tersedia langsung pada saat mereka mengambil gambar atau video. Tak ketinggalan, aplikasi ini juga akan berjalan baik di kamera depan atau kamera belakang. Tentu saja, hal ini akan meningkatkan keasyikan dalam mengambil gambar.

Para pengguna juga akan mendapatkan empat paket stiker baru, seperti Pets, Signs, Sports, dan Weather. Namun sayang, untuk saat ini dukungan aplikasi ini hanya ada di smartphone Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Dan dalam beberapa waktu lagi, mereka juga akan memberikan dukungan aplikasi ini ke perangkat PIxel dan Pixel 2.

Sedangkan untuk ketersediaan aplikasi ini di perangkat Android lain, pihak Google masih belum memberikan komentarnya, seperti dilaporkan Phone Arena (11/10).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: