Synnex Metrodata sasar bisnis gaming dengan PC rakitan

Synnex Metrodata Indonesia menyebut, mereka menawarkan komputer gaming kustom yang dihargai mulai dari Rp5,9 juta.

Synnex Metrodata sasar bisnis gaming dengan PC rakitan

Bagi para gamer pemula yang ingin mencoba untuk menjadi profesional harus didukung dengan peralatan yang tepat. Biasanya, mereka ingin memiliki sebuah komputer gaming memiliki dua pilihan, merakitnya sendiri atau membeli komputer jadi.

Namun, saat mereka memilih untuk membeli komputer jadi, mereka tidak bisa melakukan kustomisasi sesuai keinginan. Namun, jika mereka harus merakitnya sendiri, kebanyakan mereka takut karena tidak bisa merakitnya sendiri.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

EMEA dukung kehadiran Google Stadia

Gamer, jangan buru-buru update ke iOS 13.0

Call of Duty : Modern Warfare bakal dukung crossplay


Melihat adanya peluang, Synnex Metrodata Indonesia (SMI) pun menawarkan sebuah solusi bagi para masyarakat Indonesia. Mereka pun menawarkan kepada para gamer yang ingin tampil beda, memilih komponen komputer yang mereka impikan.

Presiden Direktur SMI, Agus Onggo Widodo mengatakan bahwa mereka siap untuk menambangun komputer seperti apa yang para gamer inginkan. “Kami memberikan para gamer kebebasan untuk memilih komponen komputer mereka dari vendor yang ada di bawah kami,” katanya, saat memperkenalkan layanan komputer rakitan SMI di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Agus mengatakan, para gamer untuk sementara ini dapat mengunjungi mitra dari SMI yang tersebar di Indonesia. Namun, dia menegaskan bahwa saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan sebuah situs dan bahkan ecommerce khusus, bagi mereka yang ingin merakit komputer atau membeli komponen dari mitra mereka.

“Kami sedang mempersiapkan sebuah situs dan ecommerce untuk memudahkan para gamer. Nanti, komputer ini akan dirakit oleh kami. Setelah jadi, kami akan mengirimkannya kepada para gamer, dimanapun mereka berada,” tegasnya.

Untuk sementara ini, mereka memiliki beberapa pilihan komputer yang bisa langsung dibeli oleh masyarakat Indonesia. Yang pertama adalah Symetri PC ProGamer. Komputer ini akan memiliki prosesor Intel Core i9 generasi kesembilan dengan RAM 16GB DDR4 dan GPU Nvidia RTX 2070 8GB.

Penyimpanannya pun menggunakan HDD khusus gaming sebesar 2TB dan sebuah SSD Sata sebesar 120GB. Komputer ini pun dijual mulai dari Rp33,9 juta.

Yang kedua ada Symetri PC Gamer. Komputer ini ditujukan bagi para gamer Avid atau mereka yang memiliki budget terbatas. Komputer ini memiliki prosesor Intel Core i5 generasi kesembilan dengan RAM 16GB DDR4 dan GPU Nvidia GTX 1660Ti.

Penyimpanannya pun akan menggunakan HDD khusus gaming sebesar 2TB dengan SSD sebesar 120 GB. Untuk mendapatkan komputer ini, pengguna harus merogoh kocek mulai dari Rp19,9 juta.

Terakhir, mereka juga memiliki Symetry PC iCafe. Komputer ini ditujukan khusus para mereka yang ingin memiliki bisnis warnet yang menggunakan komputer murah tapi tetap bertenaga untuk memainkan gim populer.

Memiliki spesifikasi Intel G dengan RAM 4GB DDR4 dan GPU 1050Ti, komputer ini memiliki harga mulai dari Rp5,99 juta. Komputer ini juga akan dilengkapi dengan penyimpanan SSD M.2 120GB. Semua konfigurasi ini pun dapat diubah oleh para calon pembeli yang ingin memiliki komputer yang tampil berbeda. Tertarik?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: