Steam Chat kini rilis ke versi mobile

Valve luncurkan aplikasi Steam Chat yang mendukung platform iOS dan Android, memiliki fitur yang mirip dengan versi desktop.

Steam Chat kini rilis ke versi mobile Source: The Verge

Valve baru saja merilis aplikasi mobile mandiri terbaru yang menggabungkan banyak fitur obrolan. Dilansir dari The Verge (21/5), aplikasi ini bernama Steam Chat yang tersedia untuk platform Android dan iOS, setelah pada tahun lalu dirilis untuk desktop. Aplikasi versi mobile ini sebenarnya memiliki fitur yang sama seperti versi desktop.

Aplikasi ini akan menampilkan Friends List, yang memungkinkan Anda melihat siapa yang online dalam gim atau tidak. Terdapat pula fitur Rich Chat yang memungkinkan obrolan Anda menjadi lebih baik dengan tautan, video, tweet, GIF, Giphy, Steam emoticon, dan banyak lagi.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Steam sedang uji coba AI untuk munculkan rekomendasi game

Steam kini izinkan pengguna streaming di smartphone

Ada bug, pengguna Steam bisa unduh game secara gratis


Anda juga bisa mengundang teman untuk menambahkan teman baru di Steam, melalui tautan SMS atau email. Notifikasi obrolan juga bisa disesuaikan per-teman, obrolan grup, dan chat chanel. Bukan hanya itu, Anda juga akan dapat melakukan obrolan melalui grup. Tentunya grup chat tersebut akan memudahkan Anda untuk tetap terhubung dengan komunitas atau mengatur jadwal bermain gim bersama.

Peluncuran ini menjadi aplikasi kedua yang baru-baru ini dirilis oleh Valve. Mengingat pada pekan lalu, aplikasi Steam Link telah dirilis yang memungkinkan pengguna memancarkan gim Steam dari PC mereka ke iPhone, iPad, atau Apple TV. Menurut Valve, dengan adanya Steam Chat dan Steam Link ini diharapkan melihat peningkatan pada penggunanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: