sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
Kamis, 11 Mar 2021 08:47 WIB

Spotify dan Kakao Ent kembali bekerja sama, ratusan lagu K-pop dihadirkan kembali

Spotify dan Kakao Entertainment Corp (yang sebelumnya Kakao M) memperbarui kesepakatan lisensi dan menghadirkan kembali ratusan lagu Korea yang dihapus.

Spotify dan Kakao Ent kembali bekerja sama, ratusan lagu K-pop dihadirkan kembali

Beberapa waktu lalu, penggemar musik Korea Selatan dibuat geram dengan hilangnya ratusan lagu dari artis Korea favorit mereka dari layanan streaming musik Spotify. Untungnya, kini lagu-lagu tersebut sudah kembali ke platform karena kesepakatan lisensi telah dibuat kembali antara Spotify dengan Kakao Entertainment Corp (yang sebelumnya Kakao M).

Untuk diketahui, ratusan lagu Korea di bawah label musik Kakao sebelumnya dihapus oleh Spotify. Hal ini disebabkan berakhirnya perjanjian lisensi asli antara Kakao dengan Spotify per 1 Maret lalu. 

Menurut pernyataan yang dikeluarkan Spotify hari ini (11/3), perusahaan sudah menyepakati kembali kerja sama lisensi dengan perusahaan label musik Korea tersebut. Dan pengguna dapat mendengarkan kembali konten-konten yang sebelumnya dihapus.

“Kami senang karena konten dan artis Kakao Entertainment Corp. telah kembali di Spotify, memberikan kesempatan kepada lebih dari 345 juta pendengar di 170 negara untuk kembali mendengarkan lagu yang mereka sukai. Spotify selalu memiliki misi untuk menghubungkan artis dengan penggemar mereka di seluruh dunia dan memberikan pendengar akses ke semua musik” kata juru bicara Spotify. “Kami sangat senang bahwa para pendengar di Korea kini dapat ikut menikmati musik lokal mereka bersama lebih dari 70 juta lagu dan 4 miliar playlists kami. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada ekosistem streaming musik Korea melalui kemitraan kami dengan para penyanyi, label, dan pemegang hak lokal.”

Kakao Entertainment Corp juga mengeluarkan pernyataan yang sama. Perusahaan berharap, dengan diperbaruinya kesepakatan ini, para pecinta musik Korea di seluruh dunia dapat dengan mudah mengakses artis dan konten K-pop, serta berkomitmen untuk terus melindungi hak para penyanyi, label, dan pemegang hak lokal.

“Kakao Entertainment Corp telah mencapai kesepakatan dengan Spotify dan akan menyediakan konten musiknya di Spotify untuk layanan di dalam dan luar Korea. Melalui kemitraan yang beragam di seluruh dunia termasuk Spotify,” kata perwakilan Kakao Entertainment Corp.

Share
×
tekid
back to top