sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 28 Mei 2024 10:01 WIB

Leica luncurkan D-Lux 8, kamera kompak baru dengan sentuhan modern

Leica Camera AG mengumumkan peluncuran kamera digital kompak terbaru mereka, Leica D-Lux 8. Ini merupakan kelanjutan dari seri D-Lux yang telah ada selama 21 tahun.

Leica luncurkan D-Lux 8, kamera kompak baru dengan sentuhan modern

Leica Camera AG mengumumkan peluncuran kamera digital kompak terbaru mereka, Leica D-Lux 8. Ini merupakan kelanjutan dari seri D-Lux yang telah ada selama 21 tahun sejak kamera D-Lux pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003. Meskipun banyak yang berharap akan perubahan besar pada generasi terbaru ini, tampaknya Leica memilih untuk mempertahankan beberapa elemen yang sudah dikenal. Berikut adalah spesifikasi utama Leica D-Lux 8 sebagaimana dilansir dari DP Review:

- Sensor: D-Lux 8 menggunakan sensor Micro Four Thirds CMOS beresolusi 21 megapiksel, tetapi hanya 17 megapiksel yang digunakan untuk menghasilkan gambar.

- Lensa: Kamera ini dilengkapi dengan lensa Leica DC Vario-Summilux 10.9-34mm f/1.7-2.8 ASPH, setara dengan focal length 35mm sekitar 24-75mm. Lensa ini memungkinkan pengambilan gambar dengan kualitas tinggi dan fleksibilitas dalam berbagai situasi pemotretan.

- Desain: D-Lux 8 mengusung desain yang lebih sederhana dan kontrol yang direvisi, mengingatkan pada seri kamera Leica Q. Tombol-tombol di bagian belakang dikurangi menjadi empat, dan dial eksposur sekarang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan.

- Aksesori: Leica menawarkan berbagai aksesori baru untuk D-Lux 8, termasuk pegangan tangan, tas kamera kulit, tali bahu, dan setengah case kulit dalam berbagai warna. Selain itu, ada juga aksesori lain seperti penutup lensa otomatis, tombol rilis lunak, tas pinggang, tas selempang, dan tas peralatan.

- Konektivitas: D-Lux 8 dapat terhubung dengan aplikasi Leica Fotos secara nirkabel, memungkinkan fotografer mengirim gambar dari kamera ke ponsel mereka dan berbagi di platform media sosial hampir secara instan.

- Video: Meskipun belum ada spesifikasi video yang diumumkan secara khusus, kita dapat mengharapkan kemampuan merekam video 4K/30p yang sama seperti pendahulunya.

Dengan segala peningkatan dan sentuhan modern, Leica D-Lux 8 tetap menjadi pilihan menarik bagi para fotografer yang menginginkan kamera kompak berkualitas tinggi dan mudah digunakan. Meskipun tidak banyak perubahan pada spesifikasi inti, aksesori baru dan desain yang lebih ramping membuat D-Lux 8 tetap relevan di era fotografi berbagi di media sosial.

Share
×
tekid
back to top