sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Rabu, 20 Sep 2023 14:03 WIB

Sosok inspiratif yang punya semangat #POCONYABERAKSI di segmen esports gaming

POCO percaya kalau setiap individu punya potensi luar biasa. Makanya POCO mendorong anak muda Indonesia, buat berani mendobrak batasan.

Sosok inspiratif yang punya semangat #POCONYABERAKSI di segmen esports gaming

POCO mendorong anak muda Indonesia untuk berani mendobrak batasan melalui berbagai kegiatan demi mengeluarkan potesi ekstrem mereka. Kegiatan ini hadir dengan semangat #POCONYABERAKSI. Dengan dobrakan tersebut, POCO percaya kalau setiap individu memiliki potensi luar biasa.

Salah satu contohnya adalah Muhammad Reflan. Walaupun memiliki keterbatasan fisik, tetapi sebagai anak muda ia tetap punya semangat yang sangat besar buat jadi gamer profesional. Reflan sudah pernah memenangkan by 1 melawan Reyyy, Predator Free Fire Master League Season 6 dan 7 (FFML S6 dan S7).

POCO amat mengapresiasi dan mendukung keberaniannya mendobrak batasan dengan semangat #POCONYABERAKSI. Hal itu POCO wujudkan dengan memberikan unit ponsel POCO X5 5G, yang diserahkan langsung oleh super coach Free Fire, Bang Fayad.

“Saya ingin masuk esport dan jadi pro player buat ngasih bukti ke orang-orang kalau sukses lewat jalur game itu memang bisa, juga tentunya membahagiakan orang tua dan orang terdekat,” kata Reflan soal cita-citanya.

Lahir di Bengkulu Tengah, 5 September 2004, dirinya mulai tertarik bermain game di ponsel ketika berusia 14 tahun. Baginya bermain game di ponsel itu seru, “Karena mainnya bisa di mana-masa asal punya akses internet.”

Hal yang tidak kalah menarik adalah Reflan sama sekali tidak merasa kalau keterbatasan fisik menjadi batu sandungan. “Saya nggak merasa ada hambatan saat bermain game,” kata penggemar game Free Fire ini seraya ngasih semangat kepada anak-anak muda lain, “jadinya buat anak-anak muda yang punya mimpi seperti saya, jangan pernah menyerah buat mewujudkannya. Masak kalian main game-nya tangan dua menyerah? Sedangkan saya semangat dengan satu tangan.”

Ia menambahkan, “Masih ngeluh soal ponsel saat bermain game? Makanya pilih POCO, harganya terjangkau dan sanggup buat main game yang bagus-bagus banget.”. “Nyaman, nggak nge-lag dan grafisnya bagus banget,” ungkapnya mengenai pengalaman bermain game di ponsel POCO.

Apalagi dirinya merasa POCO itu, “Punya keinginan kuat untuk MAJU, PANTANG MENYERAH, dan SEMANGAT TERUS!”.

Di mata Bang Fayad, Reflan terbilang fenomenal. “Saya langsung notice dia waktu event di Bengkulu,” katanya. “Ternyata sebenarnya Reflan sudah cukup tenar di kalangan gamer Free Fire di kota tersebut. Secara teknik ia luar biasa, tinggal diberi tambahan insight soal bagaimana meningkatkan lagi kemampuan dan mentality-nya. Bisa jadi dia punya peluang masuk ke pro scene dan jajaran elit atlet pro. Who knows? Dengan keterbatasannya, itu luar biasa.”

Semangat Reflan untuk tidak menyerah dengan keterbatasan mengganjar dirinya satu unit POCO X5 5G yang diserahkan oleh Bang Fayad. “Layak banget Reflan memperoleh ponsel POCO, soalnya dia nggak drama dengan keterbatasannya, tetap perform, dan bahkan menang secara murni head to head melawan Predator Free Fire Master League Season 6 dan 7. Dari Reflan, kita belajar bahwa yang membatasi diri adalah pikiran kita sendiri,” kata pria bernama lengkap Muslih Wahyudi Rachman ini.

Bang Fayad menambahkan, “Kebetulan juga hape yang ia gunakan retak, jadi momennya pas, POCO ngasih hape baru.”

Seperti kita tahu, POCO X5 5G merupakan ponsel berperforma ekstrem yang optimal buat melibas beragam game berat, dan sebaliknya mengoptimalkan performa pemainnya saat bermain game. Bisa didapatkan mulai dari 2 jutaan rupiah saja, ponsel ini punya faktor-X dalam wujud chipset Snapdragon 695 5G dengan kecepatan hingga 2,2 GHz dan fabrikasi 6nm, performa ponsel ini telah teruji lebih andal, stabil, dan proses fabrikasi tersebut punya impact positif berupa efisiensi energi, yakni lebih irit penggunaan baterai.

Selain itu, meski berada pada level mid-range, POCO X5 5G berani kasih layar AMOLED DotDisplay 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz. Padahal refresh rate selevel itu umumnya cuma ada di hape-hape berstatus flagship. Hasilnya, jaminan pengalaman gaming maupun browsing yang super-smooth.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Sosok Reflan yang inspiratif diharapkan bisa menjadi trigger yang kuat bagi anak-anak muda untuk berani mendobrak batasan, #POCONYABERAKSI demi meraih apa yang dicita-citakan. Jangan lupa, komitmen dan kerja keras itu mungkin banget mengalahkan bakat belaka.”

Share
×
tekid
back to top