sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Rabu, 06 Jun 2018 14:07 WIB

Kira-kira Sony RX100 VI yang baru diluncurkan bisa apa?

Kamera ini mampu memaksimalkan kecepatan proses dan mengoptimalkan kualitas gambar dalam segala lingkungan pemotretan.

Kira-kira Sony RX100 VI yang baru diluncurkan bisa apa?

Sony baru saja mengumumkan kamera ringkas premium RX100 VI yang diklaim menggabungkan portabilitas, fleksibilitas, fitur mutakhir, dan kualitas gambar. Dilansir dari PetaPixel (5/6), kamera ini dilengkapi dengan sensor Exmor RS CMOS berukuran 1 inci serta prosesor gambar BIONZ X.

Sony menyatakan, RX100 VI mampu memaksimalkan kecepatan proses dan mengoptimalkan kualitas gambar dalam segala lingkungan pemotretan. Kamera ini juga dilengkapi dengan kecepatan continuous shooting 24 fps dengan tracking AF/AE. Dengan kecepatan tersebut, Anda dapat memotret banyak momen dalam satu kali tekan pada tombol shutter.

RX100 VI juga memiliki kecepatan autofocus tercepat di kelasnya. Berkat kemampuan untuk mengunci subjek hanya dalam waktu 0,03 detik, momen berharga tidak akan pernah terlewat dengan mudah. Fungsi EyeAF juga juga telah ditingkatkan dengan performa 2 kali lipat dibandingkan dengan pendahulunya. Ini juga merupakan kamera RX100 yang menggunakan sistem poin AF berpusat pada subjek demi meningkatkan akurasi dan tracking.

Lensa yang digunakan pada kamera anyar ini adalah Zeiss Vario-Sonnar T* 24-200mm (setara dengan 35mm) f/2.8-4.5 dengan Optical Image Stabilization (OIS) 4 arah. Sebagai perbandingan, sang pendahulu (RX100 V) hanya memiliki lensa 24-70mm.

Oleh sebab itu, kini RX100 VI menjanjikan hasil foto yang lebih stabil ketika memotret menggunakan tangan, dan Anda juga dapat melakukan zoom lebih jauh menggunakan kamera anyar ini.

Pada bagian belakang kamera terdapat layar LCD sentuh dengan engsel sehingga dapat dilipat hingga 180 derajat ke atas dan hingga 90 derajat ke bawah. Penggunaan panel sentuh bertujuan agar Anda lebih mudah menentukan fokus dan mengakses menu.

Layarnya yang dapat dilipat juga memungkinkan Anda lebih mudah melakukan fotografi selfie. Tidak ketinggalan pula electronic viewfinder (EVF) berpanel OLED dengan resolusi juta dot yang mampu menghadirkan tampilan alami mendekati viewfinder optik.

Fitur dan spesifikasi lainnya termasuk pemutaran grup foto, tuas zoom dengan kecepatan yang dapat disesuaikan, Anti-Distortion Shutter, pemotretan mode hening (mode shutter mekanik dapat tetap diaktifkan), serta konektivitas Wi-Fi/NFC/Bluetooth.

Sony RX100VI bakal tersedia mulai bulan Juli 2018 dengan banderol harga USD1,200 (Rp16,6 juta).

Tag
Share
×
tekid
back to top