sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 06 Des 2023 14:12 WIB

Sony blokir akun PSN pengguna PlayStation tanpa sebab

Pengguna PlayStation di seluruh dunia melaporkan penangguhan akun mereka secara tiba-tiba, tanpa pemberitahuan lebih awal.

Sony blokir akun PSN pengguna PlayStation tanpa sebab

Beberapa pengguna melaporkan bahwa akun PlayStation Networks (PSN) mereka telah ditangguhkan. Yang lebih meresahkan adalah akun-akun tersebut diblokir tanpa alasan yang jelas. Selain itu, Sony belum secara resmi mengakui masalah tersebut.

Tidak jelas seberapa luas masalah ini, namun hal ini mengakibatkan kebingungan dan frustasi di antara pengguna yang terkena dampak. Dilansir dari Gizmochina (6/12), beberapa pengguna melaporkan bahwa akun mereka berfungsi kembali.

Beberapa pengguna di Reddit, X, forum ResetEra, dan bahkan The Verge melaporkan bahwa pemilik PlayStation 4 dan PlayStation 5 menerima peringatan penangguhan untuk akun PSN. Pesan tersebut muncul tanpa pemberitahuan atau klarifikasi terlebih dahulu yang mengakibatkan potensi masalah keamanan atau gangguan pada jaringan Sony.

“Akun ini ditangguhkan secara permanen dari PlayStation Network karena pelanggaran terhadap Ketentuan Layanan PlayStation Network dan Perjanjian Pengguna,” kata pesan yang tampil di konsol.

Penangguhan akun adalah masalah serius bagi pemilik PS5 Digital Edition karena konsol tersebut hanya bergantung pada jaringan PSN. Selain itu, membuat akun baru tidak mentransfer konten yang dibeli dari akun lama yang berarti pengguna kehilangan akses ke konten tersebut.

Pengguna yang terkena dampak yang menghubungi layanan pelanggan PlayStation mengungkapkan bahwa Sony tidak mengklarifikasi alasan penangguhan akun mereka. Perusahaan meminta pengguna untuk membuat akun PSN baru.

Perusahaan asal Jepang tersebut belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal itu. Tidak ada postingan di halaman dukungan PlayStation di bawah 'pemberitahuan penting'.

Share
×
tekid
back to top