sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Senin, 08 Jul 2024 13:04 WIB

Snapdragon 8 Gen 4 akan lebih mahal 30% dari Snapdragon 8 Gen 3

Versi berikutnya dari prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, Snapdragon 8 Gen 4 telah menjadi subyek spekulasi dan rumor selama beberapa waktu, terutama mengenai harganya.

Snapdragon 8 Gen 4 akan lebih mahal 30% dari Snapdragon 8 Gen 3

Versi berikutnya dari prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, Snapdragon 8 Gen 4 telah menjadi subyek spekulasi dan rumor selama beberapa waktu, terutama mengenai harganya. Tipster Yogesh Brar adalah orang terbaru yang berspekulasi bahwa chipset baru tersebut akan dibanderol dengan harga lebih tinggi dari pendahulunya.

Dilansir dari Gizmochina (8/7), chipset baru tersebut akan dibanderol dengan harga antara $220 dan $240, yang menunjukkan kenaikan harga antara 25% dan 30% di atas Snapdragon 8 Gen 3. Snapdragon 8 Gen 4 dijadwalkan untuk diperkenalkan secara resmi di Snapdragon Summit akhir tahun ini pada bulan Oktober. Namun chipset ini diperkirakan akan dirilis di ponsel pada tahun 2025.

Qualcomm akan menggunakan proses TSMC 3nm N3E di Snapdragon 8 Gen 4, sesuai rumor. Core ARM dari Snapdragon 8 Gen 3 akan digantikan oleh core yang dikembangkan sendiri oleh Oryon. Peralihan ke core Oryon diyakini sebagai faktor utama dalam harga chipset yang jauh lebih tinggi. Chipset Snapdragon 8 Gen 3 saat ini dihargai antara $190 dan $200.

Sebelumnya dikabarkan Qualcomm sedang mendesain ulang prosesor Snapdragon 8 Gen 4 dengan target frekuensi baru 4,26 GHz. Peningkatan ini diduga dirancang untuk mengatasi prosesor M4/A18/Pro Apple dan juga tampaknya mendukung kenaikan harga yang dikabarkan.

Belum ada pernyataan resmi Qualcomm untuk memastikan kualitas rumor perubahan dan harga chipset Snapdragon 8 generasi berikutnya. Detail yang hilang tentang prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 yang akan datang akan terungkap menjelang peluncuran chipset tersebut pada bulan Oktober.

Share
×
tekid
back to top