sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 31 Agst 2022 18:27 WIB

Snapchat PHK 20% karyawan

Salah satu divisi yang akan terdampak PHK besar-besaran Snapchat adalah tim aplikasi mini dan gim dalam Snapchat, serta Zenly.

Snapchat PHK 20% karyawan

Snap atau Snapchat berencana untuk memberhentikan sekitar 20% dari lebih 6.400 karyawannya. Seperti diketahui, pemberhentian ini sudah direncanakan selama beberapa minggu terakhir, dan dilaporkan akan memengaruhi banyak divisi. 

Dilansir dari The Verge (31/8), salah satu divisi yang akan terdampak PHK ini adalah tim aplikasi mini dan gim dalam Snapchat. Zenly, aplikasi pemetaan sosial milik Snap yang sudah berjalan sendiri juga dilaporkan akan mengalami pemangkasan karyawan.

Selain itu, tim lain yang akan mengalami PHK adalah divisi hardware Snap, yang bertanggung jawab atas kacamata AR Spectacles dan drone kamera Pixy yang baru-baru ini dibatalkan setelah dijual hanya beberapa bulan. Divisi penjualan iklan perusahaan juga sedang direstrukturisasi dengan Jeremi Gorman selaku Chief Business Officer Snap hengkang untuk menjalankan iklan di Netflix.

PHK besar-besaran ini terjadi menyusul laporan harga saham Snap yang merugi hampir 80% sejak awal tahun ini. Perusahaan mengatakan pada Mei, akan memperlambat perekrutan dan mencari cara untuk memangkas biaya. Pada kuartal kedua 2022, Snap diketahui mencatatkan pendapatan yang buruk dan mengurungkan diri untuk membuat perkiraan pendapat untuk kuartal ketiga.

Seperti rekan-rekan teknologi lainnya, Snap melakukan perekrutan secara agresif selama pandemi atau memasuki Maret 2020 dengan sekitar 3.427 karyawan full -time dan total 6.446 karyawan pada kuartal tersebut. Ini meningkat 38 persen dari kuartal yang sama pada tahun lalu.  Dan pada Mei 2021, perusahaan melakukan akuisisi terbesarnya dengan membeli WaveOptics, pemasok layar AR yang digunakan dalam Spectacles terbarunya, dengan harga lebih dari USD500 juta.

Share
×
tekid
back to top