Smartphone Vivo segera punya fitur wireless charging

Berkat kerja sama dengan Energous, besar kemungkinan Vivo akan segera meluncurkan ponsel dengan dukungan wireless charging.

Smartphone Vivo segera punya fitur wireless charging (Foto: Mashable)

Smartphone besutan Vivo tampaknya akan segera mendapat fitur menarik. Pasalnya perusahaan asal China itu bekerja sama dengan Energous. Perusahaan itu akan menyediakan teknologi pengisian baterai wireless bagi ponsel Vivo.

Dengan kerja sama itu, Vivo bisa memanfaatkan frekuensi radio untuk fitur isi ulang baterai ponsel mereka. Artinya, pengguna tak perlu meletaknnya pada bantalan charger, karena teknologi yang disebut WattUp akan melakukan pengisian ulang baterai over-the-air.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ponsel 6 kamera Vivo segera sambangi Indonesia

Begini rasanya main gim di Vivo Z1 Pro

Bocoran tampilan Vivo V17 Pro terungkap


Belum jelas kapan fitur ini akan mendarat di ponsel Vivo. Namun jelas diketahui bahwa persaingan terkait fitur wireless charging sudah mulai ketat, apalagi bagi vendor asal China. Berkat kerja sama ini, besar kemungkinan Vivo akan segera meluncurkan ponsel dengan dukungan wireless charging, guna bersaing dengan vendor lainnya.

Dalam kesempatan yang lain, Energous mengumumkan solusi fast charging yang baru. Dilansir Cnet (25/1), teknologi itu mampu menghasilkan daya hingga 20 watt. Bahkan perusahaan sesumbar mampu menghasilkan daya lebih tinggi. Mengingat sistemnya yang tak menggunakan bantalan, Energous mengklaim lebih mudah untuk membuat dan mengintegrasikan solusinya ke beberapa perangkat.

"Dengan tambahan solusi pengisi daya cepat 20 watt kami, kami menyediakan portofolio produk spektrum lengkap untuk pelanggan yang mencakup pengisian berbasis kontak dan jarak, serta opsi daya rendah serta tinggi," kata Presiden Energous Stephen R Rizzone melalui keterangan persnya.

Perusahaan juga turut meramaikan ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Teknologi Energous WattUp pun akan dipamerkan melalui gelaran akbar perangkat mobile tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: