sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Rabu, 06 Mei 2020 16:35 WIB

Smartfren dan Ruangguru beri bantuan ke 5 sekolah di Natuna

Smartfren bekerjasama dengan Ruangguru memberikan bantuan penunjang pendidikan ke 5 sekolah di Kabupaten Natuna.

Smartfren dan Ruangguru beri bantuan ke 5 sekolah di Natuna
Source: Smartfren

Smartfren menggandeng Ruangguru untuk menjalankan program bantuan CSR ke pelosok-pelosok desa yang tertinggal, terdepan, dan terluar untuk memberdayakannya. Masih dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, kedua perusahaan ini memberikan bantuan 5 paket perangkat penunjang pendidikan kepada 5 sekolah di Kabupaten Natuna.

Tiap paket terdiri dari laptop, LCD proyektor, layar proyektor, modem dan kuota untuk 12 bulan. Tidak hanya itu, Smartfren bersama Ruangguru juga mengedukasi tiap sekolah agar memindahkan proses belajar mengajar ke rumah masing-masing siswa. Adapun 5 sekolah itu antara lain SMAN 1 Bunguran Selatan, SMAN 1 Natuna, SMPN 1 Bunguran Selatan, SMP Nurul Jannah dan PKBM Impian Bunguran Timur Natuna. 

Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren mengatakan, “Akses dan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang merata di mana pun siswa berada adalah fondasi dasar untuk mencetak warga Indonesia unggul seperti yang dicanangkan pemerintah. Smartfren mendukung 100% program ini melalui koneksi jaringan 4G LTE terbaik ke pulau terluar di Indonesia. Tak hanya berhenti di sana, bahu-membahu dengan Ruangguru dan komunitas kami menyiapkan dan melaksanakan mentorship pada sekolah-sekolah di Natuna, memastikan prosesnya tetap berjalan lancar, bahkan di masa pandemi COVID-19 sekalipun.”

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Smartfren Natuna team dan leader Smartfren Community Natuna telah dilakukan sejak tanggal 24 April lalu hingga tanggal 22 Mei nanti. Guna memberikan tips belajar dari rumah kepada tenaga pengajar, Smartfren memberikan latihan atau pelatihan secara online sekaligus monitoring dan evaluasi program pelaksanaan CSR di Natuna. Di samping itu, Ruangguru juga memberikan Free Access Ruang Belajar selama 18 bulan kepada guru-guru dari lima sekolah yang sudah disebutkan sebelumnya.

Adanya program ini juga telah didukung dengan jaringan 4G LTE Smartfren yang sejak awal tahun 2019 lalu, sudah bisa masuk ke daerah Kabupaten Natuna. Wilayah yang sudah tercakup layanan Smartfren di antaranya adalah Kecamatan Bunguran Timur, sebagian Bunguran Tengah dan Selatan.

Share
×
tekid
back to top