sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Selasa, 10 Des 2019 08:30 WIB

Smartfren akui sudah jual 5000 eSIM

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan hingga akhir tahun ini mereka menargetkan akan ada 200 ribu pengguna baru eSIM hingga akhir tahun.

Smartfren akui sudah jual 5000 eSIM
Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim

Smartfren saat ini menjadi satu-satunya penyedia layanan eSIM di Indonesia. Para pengguna iPhone mulai dari generasi iPhone XS hingga iPhone 11 pun dapat menggunakan layanan mereka di Indonesia.

Namun, ada sebuah pertanyaan yang muncul di pikiran saya. Sebenarnya, seberapa banyak pengguna iPhone yang menggunakan Smartfren saat ini dan seberapa banyak kah pengguna eSIM di Indonesia saat ini?

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan, saat ini ada kurang lebih 300 ribu pengguna iPhone yang menggunakan jaringan mereka. Namun, hanya kurang dari 5 persen saja yang sudah menggunakan eSIM.

“Sekarang ini pengguna iPhone di Smartfren sudah lebih dari 300.000 pengguna. Tapi, tidak semua pakai esim. Yang pakai eSIM ini masih sekitar 5.000-an,” kata Djoko kepada para awak media saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Menurutnya, hal ini wajar karena memang mereka baru saja meluncurkan secara resmi eSIM tersebut ke Indonesia. “Karena kan baru diluncurkan 3 bulan lalu. Kita sekarang sedang promosikan lagi seiring dengan iPhone 11 ini,” sambungnya.

Meski demikian, dia mengatakan bahwa Smartfren saat ini memiliki target yang besar untuk penggunaan eSIM hingga akhir tahun ini. “Tentunya (iPhone 11) akan menarik pengguna eSIM baru. Kita harapkan bisa menambah 100-200 ribu pengguna baru.”

"Tapi akhir tahun kan tinggal 2 minggu, ya target bisa sampai 5.000-an. Kan baru diluncurkan, akan makan waktu. Target kita itu bukan hanya untuk akhir tahun ini kok, sampai tahun ke depan," pungkasnya.

Share
×
tekid
back to top