Sigma punya kamera mirrorless terkecil di dunia

Bodinya diinformasikan tahan cipratan air dan debu serta dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 3,2 inci.

Sigma punya kamera mirrorless terkecil di dunia

Salah satu perusahaan fotografi asal Jepang, Sigma, baru saja mengumumkan kamera mirrorless full-frame yang digadang-gadang berdimensi terkecil di dunia. Kamera yang diberi nama ‘fp’ tersebut disematkan sensor gambar BSI-CMOS beresolusi 24,6 MP yang menggunakan filter warna tradisional Bayer.

Dilansir dari DP Review (11/7), sistem AF yang dipegangnya dikatakan dapat mendeteksi kontras. Memiliki dudukan lensa L-mount Sigma fp memiliki dimensi bodi hanya 113 x 70 x 45 mm serta berbobot hanya 370 gram. Bodinya diinformasikan tahan cipratan air dan debu serta dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 3,2 inci. Resolusi layar ini cukup tinggi, yakni 2,1 MP dan menampung jumlah kontrol yang banyak untuk kamera seukurannya. Pada bodinya terdapat HDMI, sinkronisasi flash, mikrofon, soket USB 3.1, dan port untuk remote shutter release dan mikrofon eksternal.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Canon EOS C500 Mark II bisa rekam video pada resolusi 5,9K

Sony umumkan dua mirrorless tipe APS-C terbaru

Canon klaim M6 Mark II adalah 90D dalam bodi mirrorless


Kamera ini memiliki rentang ISO 100-25600 dan dapat diperluas menjadi rentang ISO 6-102400 agar menjanjikan fotografi optimal di segala kondisi cahaya. Shutter kamera ini dilengkapi dengan sistem elektronik dan mendukung Eye AF dan HDR. Fp diinformasikan mampu memotret file DNG 14 bot dan sepenuhnya kompatibel dengan software Photo Pro eksklusif dari Sigma. Kecepatan pemotretan burst mampu menangkap hingga 18 fps.

Dari sisi video, fp mendukung resolusi 4K UHD 12 bit. Ada juga ‘Director Mode’ yang memungkinkan kamu melihat pratinjau video pada acpect ratio lain. Sigma menambahkan heatsink ke dalam bodi mungil kamera anyar ini demi menjaga suhu tetap dingin selama merekam video.

Sigma akan menawarkan sejumlah aksesori untuk fp, termasuk grip, flash bracket dan eyepiece. Seri fp sendiri adalah singkatan dari 'fortissimo pianissimo' yang bararti ‘sangat keras dan lembut’. Sigma fp akan tersedia pada musim gugur ini, tetapi belum ada informasi terkait harga.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: