Siap-siap! MIUI 12 akan meluncur tahun ini 

Pertama dirilis pada 2010, kehadiran MIUI 12 kali ini juga menandai satu dekade kehadiran MIUI di dunia.

Siap-siap! MIUI 12 akan meluncur tahun ini  Source: GizmoChina

Tahun lalu, Xiaomi sudah meluncurkan antarmuka terbaru untuk pengguna smartphone-nya, yakni MIUI 11. Kabar terbaru menyebut bahwa perusahaan asal Tiongkok itu akan menghadirkan antarmuka baru, yang diberi nama MIUI 1. Antarmukan ini bahkan disebut akan segera hadir dalam waktu dekat. Hal ini dilaporkan sejalan dengan pola perusahaan tersebut dalam meluncurkan antarmuka versi terbaru untuk penggunanya. 

Untuk diketahui, MIUI menjadi salah satu penawaran utama Xiaomi dalam menjual smartphone. Antarmuka ini sendiri pertama kali dirilis pada 2010. Dan sejak saat itu, Xiaomi rutin memberikan pembaruan antarmuka untuk seluruh pengguna smartphone Xiaomi. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pilih mana? Xiaomi kerjasama dengan Canon, Nikon atau Hasselblad?

Keunggulan Redmi 8 dan Redmi 8A

Begini penampakan Mi 10 Pro 5G


Nah, kehadiran MIUI 12 juga menandai satu dekade kehadiran MIUI di dunia. Antarmuka terbaru ini diharapkan hadir dengan sejumlah fitur baru yang mengesankan. Sayangnya Xiaomi belum mengungkap dengan detail mengenai apa saja yang bakal dibawa MIUI 12 kepada para penggunanya. Kendati begitu, rumor mengenai beberapa fitur baru di MIUI 12 sudah mulai bermunculan. 

Dilansir dari GizmoChina (10/1), MIUI 12 dilaporkan akan memberikan dukungan untuk mode gelap pada seluruh sistem globalnya. Kabar ini disebut datang dari salah satu perusahaan pengembang yang mengerjakan produk ini. Sewaktu Xiaomi merilis versi stabil dari MIUI 11, perusahaan pengembang tersebut sudah mulai mengerjakan MIUI 12. 

Sebagaimana diketahui, MIUI 11 membawa banyak perubahan di antarmuka Xiaomi dan Redmi. Hal ini dimulai dari sistem visual, dukungan mode gelap, ikon aplikasi yang tampil lebih lembut hingga sistem font Mi Lan Pro serta peningkatan fitur always-on-display. Nah, MIUI 12 diharapkan membawa pembaruan lebih banyak ketimbang MIUI 11. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Xiaomi MIUI