sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Senin, 25 Des 2023 11:11 WIB

Sharp siap luncurkan TV 100 inci dengan refresh rate 288 Hz, cocok untuk gamer

TV mendatang dari Sharp menawarkan refresh rate 288 Hz yang mengesankan untuk visual yang sangat halus, layarnya besar 100 inci.

Sharp siap luncurkan TV 100 inci dengan refresh rate 288 Hz, cocok untuk gamer

Raksasa elektronik asal Jepang, Sharp, mungkin sedang bersiap untuk meluncurkan TV 100 inci di Tiongkok, dengan rincian yang muncul dari daftar online di platform e-commerce Tiongkok. Meskipun pengumuman resminya belum diumumkan, daftar tersebut memberikan gambaran sekilas tentang produk mendatang.

Dilansir dari Gizmochina (25/12), TV ini menawarkan refresh rate 288 Hz yang mengesankan untuk visual yang sangat halus, bersama dengan lampu latar 224 zona untuk meningkatkan kontras dan kinerja HDR.

Para gamer kemungkinan besar akan menyukai dukungan fitur VRR (Variable Refresh Rate) dan ALLM (Automatic Low Latency Mode) untuk gameplay yang mulus dan bebas gangguan tearing. Pilihan konektivitas tampak banyak, termasuk port HDMI 2.1 untuk memungkinkan bermain game dengan frame rate tinggi langsung ke TV.

Di dalamnya, terdapat prosesor quad-core yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB sehingga menjanjikan pengalaman pengoperasian yang lancar dengan penyimpanan aplikasi yang banyak. Dan tugas audio akan ditangani oleh sistem speaker internal berdaya 60 watt.

Harga pre-sale TV tersebut kemungkinan sebesar 29.999 yuan (Rp65 juta) dan mengisyaratkan tanggal peluncuran pada 31 Desember. Meskipun Sharp belum secara resmi mengkonfirmasi rincian ini, kehadiran daftar tersebut menunjukkan bahwa pengumuman dalam waktu dekat mungkin akan segera terjadi.

Sharp juga meluncurkan dua produk baru pada bulan November – Sharp FQ8 dan Sharp FQ5. Keduanya merupakan TV 4K dengan refresh rate 120 Hz dan kecerahan puncak hingga 500 nits. TV ini juga memiliki sertifikasi HDR seperti Dolby Vision, Dolby Vision IQ, HDR10, dan HLG.

Selain itu, TV ini mengusung sistem operasi Google TV. Untuk audio, Sharp menawarkan speaker 15 watt dan subwoofer dengan dukungan Dolby Atmos.

Share
×
tekid
back to top