sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 28 Nov 2023 21:52 WIB

Seri iPhone 15 Pro semakin populer, terlihat dari pengiriman panelnya

Display Supply Chain Consultants (DSCC) melaporkan peningkatan signifikan dalam pengiriman panel untuk seri iPhone 15.

Seri iPhone 15 Pro semakin populer, terlihat dari pengiriman panelnya

Display Supply Chain Consultants (DSCC) melaporkan peningkatan signifikan dalam pengiriman panel untuk seri iPhone 15. Data tersebut mengungkapkan pertumbuhan pengiriman panel sebesar 16% dibandingkan dengan seri iPhone 14 selama periode yang sama hingga Oktober dan pertumbuhan 21% dibandingkan periode yang sama untuk iPhone 13 pada tahun 2021.

Temuan DSCC menunjukkan semakin populernya model iPhone 15 Pro, khususnya di bulan Oktober. Varian Pro mendapatkan pangsa pasar sebesar 71% dari total panel yang dikirimkan, yang merupakan peningkatan signifikan dari pangsa 65% yang tercatat pada bulan September.

Secara khusus, harga awal iPhone 15 Pro Max yang lebih tinggi, yaitu $1.199 dengan penyimpanan 256 GB, dibandingkan pendahulunya, iPhone 14 Pro Max seharga $1.099 dengan penyimpanan 128 GB, telah memengaruhi Harga Jual Rata-Rata (ASP). ASP seri iPhone 15 mencatat peningkatan 5% dibandingkan seri iPhone 14. Hal ini mencerminkan kesediaan konsumen untuk memilih varian dengan penyimpanan lebih tinggi.

Dilansir dari Gizmochina (28/11), Samsung Display (SDC) terus menjadi pemain penting dalam rantai pasokan Apple, berkontribusi signifikan terhadap pengiriman panel seri iPhone 15. Terhitung 81% panel yang dikirim dari bulan Juni hingga Oktober, SDC tetap menjadi pemasok yang andal dan konsisten untuk Apple. Tren ini sejalan dengan tahun-tahun sebelumnya di mana SDC memainkan peran penting dalam menghadirkan panel untuk keempat model iPhone pada tahun 2023, 2022, dan 2021.

Namun, pemasok panel lain telah memasuki pasar akhir-akhir ini. LG Display (LGD) mulai mengirimkan layar untuk iPhone 15 Pro Max pada bulan September, mendapatkan pangsa 18% untuk model tersebut hingga bulan Oktober. Selain itu, BOE memasuki rantai pasokan bulan lalu dan berkontribusi sebesar 1% untuk seri iPhone 15.

Direktur Riset Senior DSCC, David Naranjo, menyoroti tren di mana model iPhone 15 Pro semakin populer. Naranjo menyatakan, “Pengiriman panel untuk model iPhone 15 Pro memiliki pangsa yang lebih tinggi dibandingkan model iPhone 14 Pro dan iPhone 13 Pro selama periode Juni – Oktober.”

Secara kumulatif, model iPhone 15 Pro memegang pangsa 64%, melampaui pangsa 54% yang tercatat untuk seri iPhone 14 dan seri iPhone 13 pada periode yang sama. Singkatnya, data terbaru menunjukkan peningkatan permintaan untuk seri iPhone 15, didorong oleh popularitas model Pro.

Share
×
tekid
back to top